Notification

×

Iklan

Iklan

52 Pengurus BM IKAN Dilantik

Sabtu, 12 Desember 2020 | 12.41 WIB Last Updated 2020-12-13T11:08:47Z

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidin, SE, M.Si, saat melantik BM IKAN

Gemarnews.com, Banda Aceh - Sebanyak 52 pengurus Barisan Muda (BM) Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) resmi dilantik di Aula Dinas Pendidikan Cabang, Sabtu (12/12/2020).

Periode ini merupakan periode ke dua dari kepengurusan BM IKAN,

Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT yang diwakili Staf Ahli Bidang Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan, SDM dan Kerjasama, Darmansyah, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita bangga dengan anak muda yang komitmen dalam pemebrantasan narkoba di Povinsi ini, terutama di lingkungan sekolah.

"Sekolah sebagai tempat mencetak generasi muda tidak boleh dimasukin oleh barang haram tersebut, terlebih lagi menjadi salah satu tempat peredarannya", tambah Darmansyah.

Ini merupakan bagian dari program BM IKAN untuk menjaganya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan bekerjasama para pihak yang berwenang dalam melalukan sosialisasi dan penyeluhan,terangnya.

Disisi lain, Darmansyah mengharapkan pendampingan orang tua sangat penting dengan memberikan kasih sayang dan perhatian penuh kepada anak.

"Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan lebih di tekankan", tekan Staf ahli Gubernur Aceh Darmansyah.

Pemerintah aceh senantiasa memberikan dukungan terhadap upaya - upaya menyelamatkan generasi muda Aceh dari jeratan narkoba, mari kita jaga dan awasi bersama agar anak kita terbebas dari bahaya narkoba yang sewaktu - waktu dapat menjeratnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKAN, Syahrul Maulidi, SE, M.Si dalam sambutannya berharap agar BM IKAN yang terdiri dari mahasiswa dapat mensosialisasikan bahaya narkoba ke lembaga pendidikan di setiap jenjang. Dengan program BM IKAN _Goes to School_.

Syahrul juga menyampaikan bahwa lahirnya Barisan Muda IKAN sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab moral DPP IKAN dalam upaya memutuskan mata rantai penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda. (nas)
×
Berita Terbaru Update