Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 01/Blangpidie Bantu Petani Panen Cabe Untuk Ketahanan Pangan

Sabtu, 19 Desember 2020 | 15.34 WIB Last Updated 2020-12-19T08:34:02Z
GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Disamping tugas pencegahan dan memutus rantai Covid 19, peran aktif Babinsa dalam membantu petani tidak pernah dilupakan juga, Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kopda M Nasir melakukan pendampingan kepada petani dalam memanen tanamna Cabe, dengan luas 1/2 Ha, Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (19/12/2020)

Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting,
Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Kopda M Nasir menyampaikan,"
Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini.

Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan mampu meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat khusunya petani yang ada diwilayah binaan.

Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan," Ujar Babinsa. (Wawan)
×
Berita Terbaru Update