Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil Babahrot Terjun Kesawah, Ada apa?

Kamis, 10 Desember 2020 | 21.13 WIB Last Updated 2020-12-10T14:13:18Z
GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Andri melaksanakan pendampingan pertanian membantu menabur benih padi untuk persemaian padi di lahan sawah milik Bapak Mustafa dengan Luas lahan 2 Ha kelompok tani Beringin Indah,  Desa Lok Gayo, Kecamatan Babahrot  Kamis (10/12/2020).

Kopda Andri mengatakan," Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa diwujudkan di lapangan dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat menyemai benih padi.

Disamping itu juga untuk mengajak serta memotivasi para petani supaya segera mengikuti atau memulai masa tanam sehingga percepatan musim tanam agar segera terealisasi, kegiatan Hanpangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani didesa binaan Masing-masing.

Mustafa mengatakan bahwa," Persemaian merupakan hal penting dalam dalam pertanian, termasuk budidaya tanaman padi, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam dan juga dalam segi perawatan.

Menurutnya, dalam budidaya padi, benih padi yang bagus atau varietas yang unggul cenderung lebih tahan terhadap hama dan penyakit, pertumbuhan yang bagus, waktu panen lebih singkat dan hasilnya memuaskan atau mencapai hasil yang optimal," Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update