Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Posramil Setia Bantu Warga Binaan Jemur Pinang

Jumat, 11 Desember 2020 | 17.33 WIB Last Updated 2020-12-11T10:33:04Z
GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Peran aktif dan pendampingan dari seorang aparat kewilayahan (Babinsa) telah dirasakan kehadirannya oleh masyarakat khususnya masyarakat wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Yudi Hartanto Anggota Posramil 08/Setia membantu petani dalam kegiatan penjemuran Pinang, bertempat di Desa Tangan-Tangan Cut, Kecamatan Setia, Juma't (10/12/2020)

Kerja sama yang baik itu sangat penting antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga binaan dilapangan, yang merupakan tugas mereka untuk mendampingi petani dalam dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan seperti yang dilakukan Serda Yudi Hartanto dalam membantu petani menjemur hasil panen tanaman Pinang.

Serda Yudi Hartanto disela-sela kegiatan tersebut mengatakan," Membantu penjemuran Pinang yang saya lakukan ini adalah milik Bpk Junaidi yang merupakan salah satu warga binaan saya.

Memang tanaman Pinang yang dimilikinya tidak begitu luas hanya beberapa pohon saja, pinang ini dikumpulkan sedikit demi sedikit dikumpulkan apabila sudah banyak barulah dikupas dan dijemur.

Lanjut Babinsa mengatakan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan oleh Bpk Junaidi ini, selain mengurus tanaman padi yang dimilikinya Ia juga mengisi waktu luangnya dengan mengurus tanaman pinang yang ada dipekarangan rumahnya.

Dimasa pandemi saat ini seperti yang kita ketahui bersama roda perekonomianpun menjadi macet sehingga sangat berdampak buruk bagi masyarakat yang berada dikalangan bawah, kita jangan hanya pasrah dengan keadaan, manfaatkan apa yang bisa kita kerjakan sehingga dapat menambah penghasilan seperti yang dilakukan oleh Bpk Junaidi ini,"   Ujar Serda Yudi

Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan Komsos seperti pendampingan harus ditingkatkan agar masyarakat semakin dekat, dengan kegiatan semacam ini semoga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat akan semakin terjaga," Tambahnya
×
Berita Terbaru Update