Notification

×

Iklan

Iklan

BEM Poliven Galang Dana Bantu Korban Banjir Aceh Timur dan Aceh Utara

Jumat, 18 Desember 2020 | 17.51 WIB Last Updated 2020-12-18T10:51:18Z

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven), menggalang dana dari pengguna jalan untuk membantu korban bencana banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara, Jumat (18/12/2020)

Gemarnews.com, Aceh Besar - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven), menggalang dana dari pengguna jalan untuk membantu korban bencana banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara.

Kegiatan yang melibatkan puluhan mahasiswa itu berlangsung selama tiga hari, mulai 16-18 Desember 2020 di beberapa titik lampu merah di Kota Banda Aceh.

Koordinator aksi penggalangan dana, Aldi Hendrawan, Jumat (18/12/2020) menjelaskan aksi solidaritas kemanusiaan itu mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat pengguna jalan. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam kotak sumbangan.

Aldi Hendrawan menambahkan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa Poliven terhadap warga yang sedang mengalami musibah banjir.

"Aksi itu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah banjir. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak. Harapannya bantuan tersebut akan memberikan keringanan beban dari korban banjir,” kata Aldi Hendrawan.

Ia menjelaskan dari aksi itu diajarkan untuk saling simpati, peduli, tolong menolong dan membantu meringankan beban dari masyarakat yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. 

“Dengan aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat mahasiswa dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat. Dan seluruh dana yang terkumpul nantinya akan diantar langsung ke para korban banjir.,” kata Aldi Hendrawan.

Sementara itu Direktur Poliven Reza Salima, SP, MP melalui Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Ir. Faisal Ishak, MM mengapresiasi dan mendukung atas aksi kemanusian yang dilakukan oleh BEM Poliven itu.

“Membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dan bencana alam lainnya, merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Sudah seharusnya lah, aksi seperti ini mendapat dukungan ban bantuan dari semua pihak,” kata Faisal Ishak. (M)
×
Berita Terbaru Update