Notification

×

Iklan

Iklan

Dayah Kuta Krueng Peringati Haul ke-56 dan Peresmian Gedung Serbaguna

Rabu, 09 Desember 2020 | 16.29 WIB Last Updated 2020-12-09T09:29:32Z

Tgk H Usman Ali (Abu Kuta Krueng) pengasuh Dayah Darul Munawwarah melakukan Tepung Tawar (peusijuk)

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng (Dayah Kuta Krueng) Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya, memperingati Haul ke 56 tahun dan sekaligus meresmikan gedung serba guna.

Peresmian gedung serbaguna di Dayah Kuta Krueng dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, H. Usamah El - Madny, S.Ag, MM, Rabu (09/12/2020).

Selamat dan sukses atas peringatan Haul Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya yang ke-56 semoga Dayah Kuta Krueng lebih maju, lebih berkembang, lebih responsif terhadap perkembangan zaman, ucap Usamah.

Usamah menerangkan bahwa gedung serbaguna ini merupakan Bantuan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2020 melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Untuk saat ini, kita lihat bersama Tgk H Anwar (Abiya Kuta Krueng) sangat responsif terhadap dinamika yang terjadi, hal ini harus ada pada sosok pimpinan - pimpinan dayah yang lainnya, cetus Usamah.

Dalam kesempatan yang sama, Usamah juga membuka acara rapat kerja (Raker) IRADAH Pusat Darul Munawwarah Kuta Krueng, dimana Usamah menyambut baik Raker yang dilakukan oleh para alumni Dayah, Hal ini sangatlah positif untuk dilakukan, rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyamakan misi dalam mengembangkan dan memajukan dayah-dayah di seluruh Aceh, pangkasnya.

Terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan gedung yang megah untuk Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Alhamdulillah hari ini sudah mulai kita pergunakan untuk kepentingan Dayah,ujar Pimpinan Dayah Darul Munawwarah Tgk H Anwar Usman (Abiya Kuta Krueng)

Abiya Kuta krueng melanjutkan, “semoga gedung ini dapat digunakan sebaik - baiknya untuk kepentingan dayah dalam memaksimalkan program-program dayah ke depan demi memajukan pendidikan Dayah demi generasi-generasi kita di masa yang akan datang”, kata Abiya.

Acara peresmian yang diawali dengan Tepung Tawar (peusijuk) oleh Tgk H Usman Ali, yang sering disapa Abu Kuta Krueng selaku Pengasuh Dayah Darul Munawwarah, dan acara berlangsung secara sederhana, yang di ikuti oleh pengurus Dayah dan seluruh Ikatan Rabithah Alumni Dayah  ( IRADAH) Darul Munawwarah Kuta Krueng Pijay. (nas)

   
×
Berita Terbaru Update