Notification

×

Iklan

Iklan

Dipijay Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Dapatkan Penghargaan Japakeh Award Tahun 2020

Selasa, 22 Desember 2020 | 18.32 WIB Last Updated 2020-12-22T11:32:08Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 75, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (22/12/2020) di Aula Bappeda, menyelenggarakan acara “Pemberian Penghargaan Japakeh Award tahun 2020, bagi Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi”.

Hal ini adalah terobosan dan apresiasi yang luar biasa. Sebelumnya Penganugerahan Japakeh Award dari Tahun 2017 s.d 2020 dan ini akan terus dilaksanakan dengan mengharap dukungan penuh dari Bupati Pidie Jaya, dan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dalam memberikan penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas yang berprestasi di Kabupaten Pidie Jaya, ujar Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Hauren Ayny, S.Pd

Para kepala sekolah yang memperoleh Piagam Penghargaan Japakeh award Tahun 2020 adalah Kepala sekolah yang sudah berbuat untuk memajukan pendidikan dari segi kkeindahan sekolah, pengelolaan manajemen dan meningkatkan prestasi kepada siswa dan guru yang ada dalam lingkungan sekolahnya, Jelasnya.

Adapun katagori penghargaan pribadi yang mendapat penghargaan Japakeh Award tatun 2020 adalah katagori Pengawas sekolah yang mendapat juara di tingkat Provinsi, kepala sekolah yang mendapat penghargaan tingkat Nasional.

"Kegiatan Japakeh Award ini kita laksanakan untuk memberikan penghargaan kepada sekolah, pengawas sekolah, kepala sekolah, Guru dan siswa yang mengharumkan nama kabupaten Pidie Jaya di tingkat Provinsi dan Nasional,
Adapun reward yang diberikan hanyalah pemantik agar mereka yang berprestasi lebih berprestasi lagi, dan yang lainnya termotivasi untuk meraih prestasi” ungkap Auren.

Tahun 2020 memang tahun yang penuh dengan berbagai macam kendala untuk meningkatkan prestasi siswa dan Guru, akan tetapi  kita Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya tetap mendapat penghargaan kepada Kepala Sekolah yang tingkat nasional dalam katagori kepala sekolah berdedikasi, Inovasi dan Inspiratif dalam Penilaian Lomba menulis artikel penyelenggaraan program SPAB satuan pendidikan Khusus. 

Selama pandemi ini banyak siswa dan siswi kita yang memperoleh penghargaan dalam kegiatan bakat minat jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi yang dilaksanakan secara daring, mareka mendapatkan peringkat 3 terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

Kegiatan Penghargaan Japakeh Award ini kami dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada sekolah melalui kepala sekolah sebanyak 18 sekolah, untuk Pengawas sekolah 1 orang, Kepala sekolah 1 orang, Guru 1 orang dan Saudara Mashadi selaku Insan yang terus membantu Dinas Pendidikan. (nas)


×
Berita Terbaru Update