Notification

×

Iklan ok

DPD KNPI Pidie Peduli Disabilitas

Sabtu, 05 Desember 2020 | 23.07 WIB Last Updated 2020-12-05T16:07:01Z


Dok.foto Ketua DPD KNPI Pidie ,Teuku Syawal saat menyerahkan Kursi Roda 


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Pidie, Aceh, menyerahkan tiga unit kursi roda untuk warga kurang mampu di daerah setempat. Kursi roda tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh.

Penerima manfaat kursi roda yaitu Muhammad 28 tahunk merupakan mahasiswa asal Desa Masjid Nicah, Kecamatan Keumala. Kemudian musrina 54 tahun warga Bambi Teugoh Baroh Kecamatan Peukan Baro, dan seorang ibu lansia di Kecamatan Batee.

Ketua KNPI Pidie Teuku Syawal mengatakan, bantuan yang didistribusikan oleh KNPI berdasarkan pemintaan dari keluarga yang sangat membutuhkannya. 

Warga yang menerima manfaat merupakan warga miskin dan tidak mampu membeli kursi roda untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

“Pemberian batuan kursi roda ini merupakan aspirasi dari yang bersangkutan meminta bantuan kepada DPD KNPI Pidie. Kemudian kami teruskan ke pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Sosial Aceh,” kata Teuku Syawal, Sabtu (05/12/2020).

Teuku Syahwal menambahkan, setelah diusul ke Dinsos Aceh terkait kursi roda untuk warga Pidie, pihak dinas langsung merespon dan diberikan tiga unit kursi roda sesuai permintaan DPD KNPI Pidie.

Keluarga penerima manfaat mengapresiasi atas tindak lanjut DPD KNPI Pidie dalam upaya untuk meminta bantuan pada pemerintah Aceh. Dengan adanya bantuan tersebut dinilai sangat positif dan dapat membantu keluarga mereka yang selama ini sulit untuk mendapat kursi roda.

Kami DPD KNPI Pidie beserta dgn OKP dan Ormas Di Kabupaten Pidie mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Provinsi Aceh. Insyallah kami akan terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutup Teuku Syahwal.
×
Berita Terbaru Update