Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Guru Hebat Pijay, Ikuti Simposium Nasional

Kamis, 24 Desember 2020 | 09.09 WIB Last Updated 2020-12-24T02:16:21Z

Gemarnews.com, Banten - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat mengadakan Simposium Nasional GARDAKU (Guru Terdepan Menulis Buku Pendidikan) Indonesia dari tanggal 21-23 Desember 2020, bertempat di Villa My Pisita Anyer Resort-Banten. 

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia. Provinsi Aceh Pidie Jaya  di wakili oleh 6 orang  yaitu ketua IGI Pidie Jaya Asnawi M.Pd , Mursyidah, S.Pd., sebagai koordinator Pidie jaya Guru SMPN 8 Bandar Baru, Rahmadani, S.Pd., Kepsek SDN 6 Meureudu, Siti Hawa, S.Pd, Kepsek SDN 4 Meureudu, Muhammadiah, M.Pd.,Kepsek SMAN 2  dan Shafawati S.Pd Guru SDN 8 Meureudu. 

Mereka terpilih karena, telah menghasilkan buku yang berlogo IGI dan SAGUSAKU, aktif sebagai penggerak literasi di Kabupaten/Kota sehingga dinobatkan menjadi best writer - Coach, masing-masing. 

“Ini adalah sebagai program Nasional setiap tahunnya. Dalam hal ini menghasilkan buku digital yang isinya buku Pelajaran Bidang Studi dan Antologi Praktek Baik (Best Practice) yang isinya behubungan dengan teknologi menghadapi tantangan revolusi 4.0 (Cyber).” 

Selain itu juga peserta yang terpilih akan mendapatkan penghargaan dengan 3 predikat: Writer, Writer+Coach dan Best Writer+Coach. Demikian Nurbadriah, M.Pd, selaku PJ. SAGUSAKU IGI Pusat menjelaskan.

Kadis Pendidikan Banten di wakili oleh Kabid GTK-Banten, Ismail mengatakan bahwa, penting bagi para guru untuk meningkatkan kompetensi. Tidak hanya di bidang belajar dan mengajar melainkan literasi dalam hal ini menulis. 

Menghasilkan karya tulis sendiri nantinya akan menjadi efek domino yang digunakan oleh guru dan anak didik se-Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut juga diluncurkan buku MRR (Muhammad Ramli Rahim) dengan Judul “Strategi MRR Mengubah Wajah Pendidikan Indonesia Melalui IGI” beliau selaku Ketua IGI Pusat. 

Terselenggaranya kegiatan tersebut berkat kerja sama para Igiers dengan  Bantuan dana dari pemerintah Pidie jaya khusus nya dinas pendidikan Pidie Jaya, terimakasih kami kepada bapak Saiful M.Pd  ibu Hauren Ayni  S.Pd selaku plt dinas pendidikan Pidie jaya yang selalu mensupport setiap kegiatan kami. 

Anis Baswedan sebagai Gebernur DKI sangat mendukung dengan mencetak 2000 buku. 
Pada Februari 2021 direncanakan temu penulis serta pelucuran buku karya guru hebat Indonesia di Jakarta akan di hadiri 2000 penulis se-Indonesia yang kerja sama dengan Gebernur DKI, Kemdikbud, dan Perpustakaan Nasional. 

Laporan: Mursyidah S.Pd ( Tiara) Guru SMPN 8 Bandar Baru.
×
Berita Terbaru Update