Notification

×

Iklan ok

GMD Laksanakan Pelatihan untuk Pemuda di Aceh

Kamis, 31 Desember 2020 | 23.48 WIB Last Updated 2020-12-31T16:48:34Z
Dok.foto Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Pemuda dalam Penanggulangan Covid 19 di Provinsi Aceh


Gemarnews.com , Banda Aceh - Generasi  Muda Demokrat (GMD)Melakukan  Pelatihan untuk Pemuda di Aceh, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Diana selama 2 hari dengan Tema “ Pemberdayaan Pemuda dalam Penanggulangan Covid 19 di Provinsi Aceh”. 

Ketua Panitia Pelaksana , Subki kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini yang diikuti oleh pemuda pemudi yang berada di kota banda aceh dan Aceh Besar sebayanay 40 Peserta  dan  Kegiatan ini juga disii oleh 4 orang pemateri yaitu, DR. dr. Zinatul Hayati M.kes, Sp.MK(K) (akademisi Unsyiah dan Juga Pakar Mikrobiologi ), memberikan materi tentang Virus Sarcov-2 (Penyebaran, Bahaya dan Upaya Pencegahannya) 

beliau mengatakan kita harus mengenal Virus ini, sehingga kita tidak terbawa oleh Hoax, kemudian juga ada pemateri dari dinas kesehatan Kota Banda Aceh yang diisi oleh kepala dinas kesehatan Kota Banda Aceh bapak Lukman SKM, M.Kes. 

yang membawa materi tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid 19 serta Keberhasilan dan Kepatuhan ditingkat Masyarakat, menceritakan dan memberikan gambaran tentang kodisi covid 19 di banda aceh. 

Beliau berharap peserta yang lahir dari pelatihan ini bisa menjadi ujung tombak di masyarakat untuk mensosialisasika penerapan Protokol Kesehatan digampong masing masing, Karena Covid ini memang ada dan gak  boleh main main. Kemudian juga ada pemeteri dari ketua Karang Taruna Aceh Ismet ST, MT yang memberikan materi tentang Peran Pemuda dan Karang Taruna di Level Gampong sebagai ujung tombak dalam pencegahan Covid 19 dan  pemateri Terakhir Sudirman dari Forum LSM Aceh,

Sudirman Juga  Mantan Tim Pokja Akuntabilitas dan Pengawasan Covid 19 Provinsi Aceh dengan Materi Peran aktif Generasi Muda dalam pengawasan pelaksanaan Program Covid 19. 

kegiataaan yang berakhir hari ini 31 Desember 2020 yang ditutup langsung oleh ketua GMD Aceh , Nurfuadi ST,  pada saat Penutupan  Nurfuadi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengerakkan generasi muda untuk Penganggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 terutama di lingkungan sendiri, di desa sendiri dan di kecamatan sendiri, Karena COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan.  

Virus baru dan penyakit yang disebabkan , ini tidak dikenal sebelum mulainya wabah di Wuhan, Tiongkok, sampai sekarang belum jelas obatnya dan bagaimana penanganannya, walaupun masih ada pro dan kontrak di tengah tengah masyarakat, sehingga kita sebagai generasi muda harus bangkit dan berdiri didepan untuk menyadarkan saudara saudara kita supaya patuh dalam penerapan protokol kesehatan, ( Memakai Maker, Menjaga Jarak, Memecuci Tangan Pakai sabung serta menjauhi Kerumunan).  Nurfuadi Juga berharap Generasi Muda harus Meningkatkan keperdulian serta aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan dan di kampung sendiri.( Rajul )
×
Berita Terbaru Update