Notification

×

Iklan

Iklan

IPSM Pidie Bersama Kemensos Salurkan 250 Paket Sembako

Jumat, 18 Desember 2020 | 21.07 WIB Last Updated 2020-12-18T14:07:00Z
Dok.foto Ketua IPSM Pidie , Bustamam Kamal ,S.H.I menyerahkan sembako Kepada Bahagia 


Gemarnews.com , Pidie - Ketua IPSM Pidie , Bustamam Kamal ,SH.I kepada media ini mengatakan  telah menyalurkan bantuan sembako kepada penerima manfaat sesuai dengan data pada 250 penerima. Di  8 titik antara lain  kecamatan Padang Tiji, Delima, grong-grong , Indra Jaya, Mutiara, Pidie, Keumala dan Tangse. Bantuan sembako berupa ( Beras ,Minyak Goreng , Gula , Telur , Roti Hatari ) ini merupakan bantuan Kemensos RI dalam rangka kunjungan kerja untuk melakukan Penulisan profil IPSM/PSM Produktif tahun 2020, kunjungan tersebut pada 27/11.20 di Balai Taman Bacaan Seribu Bintang  desa Teungoh Drien Gogo, Kecamatan Padang Tiji , 

 Rombongan Kemensos RI yang di pimpin kasubid kelembagaan Ibu Rosidah dan Rombongan di sambut oleh Wakil Bupati Pidie  Fadhlullah T.M.Daud, ST,MT,  Sekdis Dinsos Pidie dan Ketua dan pengurus IPSM Pidie. 

Penyaluran bantuan tersebut kata Bustamam Kamal, SHI di koodinatori oleh Idariani,S.Pd (Nyak Ida) yang di laksanakan selama 5 hari dengan mendatangi dayah dan rumah rumah penerima bantuan. Dan salah satu nyan adalah rumah Bahagia umur 30 tahun di blang bubue/blg dhot Kecamatan Tangse.

Harapan pengurus ipsm pidie bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima apalagi dalam kondisi dan keadaan ekonomi masyarakat yang sangat sulit dalam tahun ini.

Bahagia merupakan salah satu pemuda yang pernah di fasilitasi oleh IPSM Pidie pada bln februari dalam keadaan di pasung oleh keluarga nya krn menurut keluarganya bahagia menderita gangguan jiwa, atas komunikasi ipsm dengan pihak keluarga nya dan fasilitasi ipsm dan koordinasi dengan pihak RS. Tgk.Syiek Ditiro pada saat itu Bahagia ditangani untuk pengobatan dan Alhamdulillah saat ini Bahagia telah pulih dan beraktifitas berkebun kembali. 

Bahagia tinggal bersama ibu nya yg sakit lumpuh krn kecelakaan beberpa waktu yang lalu di gubuk yg sangat tidak layak huni dengan tempat tidur seadanya, tanpa MCK. Bahagia dan ibu nya berharap pada pemerintah dan pendonor mau membantu di rehab rumahnya dan di beri bantuan modal usaha untuk berkebun cabai dan sayuran lainnya ungkap bahagia kepada Ketua IPSM Pidie .

Harapan pengurus ipsm pidie bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima apalagi dalam kondisi dan keadaan ekonomi masyarakat yang sangat sulit dalam tahun ini.
×
Berita Terbaru Update