Notification

×

Iklan ok

Karang Taruna Aceh Utara Bantu Penyandang Disabilitas Dan Lansia

Kamis, 03 Desember 2020 | 14.44 WIB Last Updated 2020-12-03T07:44:32Z

Aceh Utara ( Gemarnew.com) – Memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2020, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara gelar bakti sosial berupa penyantunan sembako kepada penyandang disabilitas dan lansia dibeberapa lokasi dalam Kabupaten Aceh Utara pada Kamis, 03/12/2020.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST, menyampaikan bahwa dalam Bakti Sosial hari ini kita memberikan bantuan sembako untuk 43 warga disabilitas dan lansia. Sembako diberikan dengan diantar langsung ke setiap rumah demi mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.


Lanjut Sarjani, pemberian sembako ini dalam rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2020 dipusatkan dibeberapa lokasi kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara seperti Tanah Luas, Nibong, Meurah Mulia dan Syamtalira Aron. Penyaluran bantuan sosial ini diawali dengan survey awal yang dilakukan pihaknya bersama Pengurus Karang Taruna setempat. Sasaran penerima bantuan kali ini, adalah 10 orang dari tiap-tiap kecamatan.


Sarjani juga menjelaskan, setiap orang mendapatkan beras 10 kg, minyak goreng bimoli 2 liter, susu carnation 4 buah, dan gula 2 kg. Bantuan diberikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan lansia. Karena sejatinya, yang terdampak COVID-19 tak hanya warga masyarakat normal. Kaum minoritas inilah yang kerap luput dari pendataan penerima bantuan.

Selain itu Sarjani juga berharap gerakan ini akan membangun semangat kepedulian sosial dikalangan generasi muda, agar terbentuk mental dan nilai spritual yang baik untuk menjadi generasi kedepannya.


Kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan hingga pandemi corona berakhir. Selain itu Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara juga gencar mensosialisasikan penggunaan masker dan jaga jarak di sejumlah tempat seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Papar Sarjani


Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Aceh Utara memberikan bantuan sembako kepada warga penyandang disabilitas dan lansia. semoga Karang Taruna terus berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak.


Lanjut Fauzi, Karang Taruna hendaknya tidak hanya berjuang dalam persoalan-persoalan besar bangsa ini, tetapi hendaknya responsive dan terlibat langsung dengan persoalan-persoalan sosial seperti ini yang menyentuh langsung dengan hajat hidup masyarakat.


Fauzi Yusuf juga berharap kedepan agar Karang Taruna bisa bersinergi, berkontribusi memberikan inovasi dan kegiatan positif lainnya, karena peran pemuda sangat di perlukan untuk memberikan sumbangsih pemikiran, kreatifitas seni dan budaya serta berprestasi untuk kemajuan Aceh Utara. (Raj)
×
Berita Terbaru Update