Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil Manggeng Dampingi PMI Semprot Disinfektan

Kamis, 03 Desember 2020 | 21.15 WIB Last Updated 2020-12-03T14:15:33Z

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Anggota Koramil 06/Manggeng Sertu Anis Fuad menghadiri dan membantu kegiatan Penyemprotan Disinfektan guna Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Masjid dan Mushola di wilayah kecamatan Manggeng yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Abdya, Kecamatan Manggeng, Kamis (3/12/2020)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kepala PMI Kab. Abdya. Dr. Edo beserta anggota
Anggota Koramil 06/Manggeng  Kapolsek Manggeng, Ipda Fauzi Ahda, SE Keuchik dan Aparatur Desa di Wilayah Kecamatan Manggeng 

Masjid dan Musholla yang menjadi Sasaran Penyemprotan antara lain,
Masjid Al Ikhsan Desa Lhung Baro
, Masjid Babussalam Desa Ujung Padang, Masjid At Taqwa Desa Kedai, Masjid Al Ikhlas Desa Paya, Mushola Al Wutsha Desa Paya.

Sertu Anis Fuad menyampaikan,"  Sebagai salah satu kekuatan TNI AD di garda terdepan Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan kemanusiaan ataupun kegiatan Penanggulangan Bencana Alam maupun Non Alam. 

Intruksi Pemerintah dalam Mencegah dan Mewaspadai Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 telah dilaksanakan oleh Koramil 06/Manggeng melalui Unsur Babinsa yang langsung Turun ke Desa Binaannya masing- masing.

Lanjutnya menjelaskan, Bahwa hari ini bersama rekan-rekan Babinsa dan Komponen lainnya diperintahkan oleh Koramil 06/Manggeng untuk mendampingi Petugas PMI melakukan Penyemprotan Disinfektan, dengan sasaran Fasilitas Pemerintahan, Tempat Ibadah, Fasilitas Umum dan rumah-rumah Relawan Kesehatan yang dianggap rentan penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai Indonesia atau khususnya Kecamatan Klirong terbebas dari Covid-19 tambah beberapa anggota Koramil 06/Manggeng yang ikut mendampingi  kegiatan tersebut.

Dengan melakukan sambil memberi himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 3M Memakai Masker, Menjaga Jarak, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga pola hidup bersih," Tandas Babinsa. (Rls)
×
Berita Terbaru Update