Notification

×

Iklan ok

MAA Sediakan Pelaminan Pernikahan Bagi Warga Banda Aceh yang Kurang Mampu

Sabtu, 12 Desember 2020 | 10.39 WIB Last Updated 2020-12-12T03:39:38Z
Dok.foto Majelis Adat Aceh Kota Banda Aceh menerima bantuan seperangkat alat pelaminan dari Ketua Komisi II  DPRK Aiyub Bukhari, S.Pd.


GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH– Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh menerima bantuan seperangkat alat pelaminan dari Ketua Komisi II  DPRK Aiyub Bukhari, S.Pd. yang diserahkan pada Jumat (11/12/2020) di Kantor MAA Banda Aceh.

Bantuan tersebut sebanyak 37 macam alat yang diserahkan dengan jumlah dana sebanyak Rp.99 juta seperti sepasang pakaian adat Aceh untuk laki-laki dan perempuan, aksesoris pengantin, seperangkat alat peusijuk, seperangkat pelaminan, kipas uap, kursi pengantin, ambal dan masih banyak lainnya.

Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh  Tgk Zainun Muhammad melalui Wakil Ketua MAA Mulyadi Thaib mengatakan dengan bantuan pelaminan tersebut, pihaknya siap membantu warga kota Banda Aceh yang tidak mampu menyewa pelaminan saat mengadakan pesta pernikahan.

“Hari ini kalau kita buat pesta membutuhkan biaya yang sangat besar terutama alat pelaminan, dengan ada bantuan ini bisa memberitahukan kepada masyarakat-masyarakat di wilayah Banda Aceh yang berekonomi lemah yang tidak mampu menyewa alat pelaminan insyaallah kami siap sukarela membantu menyediakan pelaminan yang sudah ada ini,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan  tujuan menyediakan pelaminan tersebut bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai upaya untuk terus melestarikan adat dan budaya Aceh di berbagai lapisan masyarakat.

Senada dengan hal tersebut, Aiyub Bukhari mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang perlu dibantu salah satunya dalam perhelatan pernikahan.
“Saya dan MAA bekerjasama dalam pengadaan alat-alat perkawinan oleh karena itu semoga masyarakat bisa terbantu,” kata Aiyub.(Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update