Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PTI AL Hilal Bersama HMI Sigli Serahkan Bantuan Masyarakat Pidie

Kamis, 17 Desember 2020 | 21.20 WIB Last Updated 2020-12-17T14:20:34Z
Dok.foto penyerahan Sembako bagi 
masyarakat Desa Blang Gunci, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara



Gemarnews.com , Lhokseumawe- Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli dan Mahasiswa PTI Al Hilal serahkan bantuan dari donasi masyarakat Kabupaten Pidie kepada masyarakat Blang Gunci, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. Kamis, 17 Desember 2020.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa Beras, Mie Instan, Minyak, Susu serta Perlengkapan Mandi.

Arif Fadillah, Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan bantuan itu bersumber dari donasi masyarakat Kabupaten Pidie. Sebagai bentuk pengabdian, Kader HMI dan Mahasiswa Al Hilal melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur.

"Jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 11.780.000,- sudah kami belanjakan dan sampaikan berupa logistik kepada saudara kita disini, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pidie yang telah mendonasikan sebahagian rezekinya untuk korban banjir," ujar Arif yang juga tercatat sebagai mahasiswa PTI Al Hilal Sigli.

Senada dengannya, Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Sigli, Mustafa Kamal menambahkan ia mengapresiasi pengabdian kader HMI Cabang Sigli dan mahasiswa Al Hilal, ia berharap kegiatan ini terus dilestarikan sebagai warisan baik bagi generasi sekarang dan mendatang.

"Saudara kita yang terkena musibah sangat menanti uluran tangan dari kita, dan rawatlah warisan baik ini untuk saling menjaga dalam menjalin solidaritas yang kuat," ungkap Mustafa.

Sekdes Gampong Blang Gunci, Raju (40) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pidie, kader HMI serta mahasiswa Al Hilal yang telah meringankan beban kami, dan berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan kesiapsiagaan dan penanganan bencana.

"Terima kasih atas bantuannya, dan kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Aceh serta Pemerintah Pusat untuk lebih serius dengan persoalan lingkungan, banjir tidak datang sendiri tanpa ada pengrusakan alam oleh sebagian manusia jahat." tutupnya.
(Tajul )
×
Berita Terbaru Update