Notification

×

Iklan ok

Menteri Agama Kunjungi Balai Diklat Keagamaan Aceh

Senin, 14 Desember 2020 | 17.41 WIB Last Updated 2020-12-14T10:41:35Z

Menteri Agama RI, H Fachrul Razi, SIP, SH, MH melakukan kunjungan ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, Jalan Syiah Kuala No 116, Jambo Tape, Banda Aceh, Senin (14/12/2020). Kehadirannya itu disambut langsung oleh Plt. Kepala BDK Aceh, H. Zahrul Buadi, S.Sos beserta jajarannya.

Gemarnews.com, Banda Aceh - Menteri Agama RI, H Fachrul Razi, SIP, SH, MH melakukan kunjungan ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, Jalan Syiah Kuala No 116, Jambo Tape, Banda Aceh, Senin (14/12/2020). 

Kehadirannya itu disambut langsung oleh oleh Plt. Kepala BDK Aceh, H. Zahrul Buadi, S.Sos, Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Abdussalam, M.Pd, Ctsol, para Kepala Seksi, ASN serta Widyaiswara

Hadir pula mendampingi Menteri Agama diantaranya Kanwil Kemenag Aceh Dr. H. Iqbal Muhammad, MA, Kabag TU, Drs. H. Amiruddin, MA dan juga Rektor UIN Ar-Raniry,Prof Dr H Warul Walidin AK, MA.

Plt. Kepala BDK Aceh H. Zahrul Buadi, S.Sos kepada Menag menyampaikan harapan agar BDK Aceh yang sudah berdiri sejak tahun 2013 mendapatkan perhatian serius dari pusat. Hingga saat ini BDK Aceh belum mempunyai gedung sendiri dan masih menumpang di komplek MAN model. 

Zahrul Buadi menambahkan sebenarnya BDK Aceh sudah mempunyai tanah seluar 10,7 ha yang terletak di Samahani Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. Tanah tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Aceh dan telah menghabiskan anggaran sekitar 9 miliar untuk pematangan lahan dan lainnya. 

“Karena belum ada pembangunan selama 5 tahun ini, maka ada kemungkinan tanah tersebut akan ditarik kembali sesuai dengan kesepakatan (MoU). Oleh karena itu, besar harapan jajaran BDK Aceh agar di tangan Menag Fachrul Razi pembangunan Gedung BDK Aceh itu dapat direalisasikan secepatnya,” kata Zahrul.

Menanggapi hal itu, Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan agar dijalin komunikasi kembali dengan Pemda Aceh terhadap hibah tanah untuk BDK Aceh tersebut. 

“Dan Jika diperlukan, Kemenag RI akan berupaya pengadaan tanah lainnya untuk BDK Aceh, agar pembangunan gedung BDK Aceh segera terwujud,” kata Fachrul Razi.

Dihadapan jajaran pimpinan dan ASN BDK Aceh itu Fachrul Razi juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan dan merealisasikan pembangunan gedung BDK Aceh dalam waktu singkat. Dengan demikian nantinya BDK Aceh akan mempunyai gedung sendiri. 

Dalam kesempatan tersebut, Menag juga melihat langsung ruangan belajar peserta Bimtek dari jajaran Kemenag Kota Banda Aceh yang sedang melakukan kegiatan pembelajaran di ruang tersebut. 

Kepada para peserta Bimtek, Menag memberikan motivasi agar serius mengikuti kegiatan sampai dengan selesai dan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19. 

Sementara itu Humas dan Protokol BDK Aceh, Nazarullah, S.Ag, M.Pd menjelaskan bahwa kunjungan Menteri Agama ke BDK Aceh itu merupakan hasil komunikasi mantan kepala BDK almarhum Soni Sofian, SE, M.Pd pada bulan September 2020 sebelum beliau meninggal dunia serta di perkuat oleh Plt. BDK Aceh Sekarang Zahrul Buadi, S.Sos. 

“Alhamdulillah dapat terealisasi pada penghujung tahun 2020 ini. Dan jajaran BDK Aceh mengapresisasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi dan membantu kunjungan Menag ke kantor BDK Aceh. Semoga kunjungan ini bermakna dan memberi keberkahan kepada kita semua,” pungkas Nazarullah. (M)

 

×
Berita Terbaru Update