Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Banjir, HIMPI Lhokseumawe Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Minggu, 13 Desember 2020 | 10.28 WIB Last Updated 2020-12-13T03:28:04Z

Dok.foto HIMPI Menyerah Bantuan Banjir 

Gemarnews.com , Aceh Utara - Himpunan Mahasiswa Pidie (HIMPI) Lhokseumawe - Aceh Utara turut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan berupa penyaluran bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini diserahkan langsung ke lokasi bencana, Sabtu (12/12/2020).

Ketua Umum HIMPI , Fauzan Yasir, menuturkan kegiatan penyaluran bantuan bahan pokok dan pakaian layak pakai ini dilakukan setelah turun langsung menggalang dana ke pasar-pasar selama dua hari.dan ia sangat berterimakasih kepada Masyarakat Pidie serta kepada rekan-rekan dan alumni yang telah turun Menggalang dana yakni Tajul,Aidil,Rezi, Shaumul,Maulana,Maulidil,Ova,Wira, Yuna, Martinus,dan Dinda Agussalim.

Hal itu merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada korban banjir, sebagai bagian dari upaya meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.


“Sebelumnya pengurus Himpi Lhokseumawe - Aceh Utara membuka donasi sejak 8 Desember 2020 sampai 11 Desember 2020 dan Turun Langsung Menggalang Dana di Pasar Beureunuen, pasar Sigli,dan pasar Grong-grong. Dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk membeli bahan pokok dan kami salurkan kepada korban bencana langsung di lokasi bencana," jelas Fauzan via rilisnya, Sabtu (12/12/2020).

Selain menyalurkan bantuan, pengurus HIMPI Lhokseumawe - Aceh Utara yang beranggotakan delapan orang yakni Fauzan,Tajul, Fakrurrazi,Odi, Busairi,Fadil,Bella,dan Reza  juga melakukan pemantauan langsung di lokasi.dan bantuan disalurkan menggunakan "Jalo" karena akses jalan ke lokasi sudah tergenang air yang tingginya sekitar 1 Meter.

Bantuan ini disalurkan kepada Dua Desa yakni Desa Mns.Siren dan Tanjong Haji Muda dan disalurkan melalui Kepala desa Masing-masing.

"Paket bantuan yang kami salurkan, melalui Kepala Desa Keuchik mns Siren Nurdin, dan Kepala Desa Tanjong Haji Muda H Muhammad Husen, diantaranya kepada warga korban banjir di Gampong Mns Siren dan Tanjong Haji Muda  Kecamatan Matangkuli kabupaten Aceh Utara," kata Fauzan.


Hal ini untuk mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan untuk memaksimalkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dengan harapan tepat sasaran.

Dikatakan, paket bantuan yang disalurkan berupa beras 5 kg 20 sak, mie instan 10 kardus,Air Mineral 25 dus, Telur 5 papan, Milo,dan Minyak Goreng termasuk Biskuit merupakan hasil sumbangan dari Masyarakat Kota Beureunuen, Kota Sigli,Kota Grong-grong dan dari pengurus serta alumni Himpi. 

Melalui bantuan ini, Fauzan berharap kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan mendorong agar semua pihak bisa bersama sama melakukan upaya aktif membantu korban bencana di Aceh Utara.

×
Berita Terbaru Update