Notification

×

Iklan

Iklan

Penuhi Pasokan Air Bersih, PMI Aceh Tambah 2 Truk Tangki

Kamis, 10 Desember 2020 | 12.20 WIB Last Updated 2020-12-10T05:20:17Z

Salah satu relawan PMI sedang mendistribusikan air di Desa Meunasah Dayah

Gemarnews.com, Aceh Utara - Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim pasokan air bersih ke lokasi bencana di Aceh Utara dan Aceh Timur,  dengan mengerahkan 2 truk tanki air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini yang menjadi kebutuhan mendesak pasca-banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur tersebut adalah air bersih. Melihat kebutuhan mendasar tersebut, PMI Aceh menambahkan dua armada mobil tangki air bersih  beserta sejumlah personel ke lokasi kejadian,” kata PMI Aceh, Murdani Yusuf, SE, melalui sambungan telepon dari Aceh Utara,Kamis (10/12/2020).

Sebelumnya telah berjalan satu unit di wilayah Lhokseumawe. Penambahan 2 unit lagi guna menambah pelayanan air bersih ke wilayah Aceh Utara dan Aceh Timur.

Kebutuhan akan air bersih merupakan kebutuhan mendasar di masyarakat.

Pelayanan air bersih menjadi salah satu fokus PMI meringankan beban masyarakat.

"Kita mendistribusikan hingga tanggal 13 desember, jika air masih dibutuhkan akan kita lanjutkan, nanti kita evaluasi kebutuhannya" terang  Murdani.

Dampak berkumpulnya masyarakat pada satu lokasi meningkatan volume kebutuhan air. Beberapa titik pengungsian ketersediaan air terlalu sedikit. Seperti di wilayah desa Meunasah Blang dan Meunasah Dayah Kabupaten Aceh Utara. PMI memberi pelayanan air bersih agar dapat meringankan beban pengungsi.

Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana banjir ini, PMI sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, BPBD dan unsur lainnya. (nas)
×
Berita Terbaru Update