Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Abdya Gelar Donor Darah

Jumat, 04 Desember 2020 | 21.56 WIB Last Updated 2020-12-04T14:56:30Z

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Dalam memenuhi  persediaan stok darah di PMI Kodim 0110/Abdya melalui kegiatan memperingati Hari Juang TNI - AD Tahun 2020 melaksanakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Makodim 0110/Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Juma't (4/12/2020)

Kegiatan Donor Darah tersebut turut diikuti oleh, Personel Kodim 0110/Abdya, Polres, Kipan C Yonif 115/RK, Tagana, FKPPI, Ibu-Ibu Persit dan Masyarakat.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut Kodim juga melalakukan kerjasama dengan tenaga Medis RSUTP dan PMI Abdya yang dipimpin oleh dr. Resi Maulina

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo pada kesempatan tersebut mengatakan," Selamat datang kepada para tamu yang telah berkenan hadir ketempat kami untuk mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2020 ini.

Kegiatan Donor Darah merupakan kegiatan Sosial yang sangat mulia, dimana melalui setetes darah kita mampu menyelamatkan masyarakat yang sangat membutuhkan, apalagi di masa Pandemi saat ini stok Darah sangat dibutuhkan sebagai antisipasi bagi masyarakat dan memudahkan pihak PMI maupun rumah sakit dalam menuhi stok Darah dalm membantu masyarakat.

Lanjut Dandim menjelaskan," melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar-sesama, semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan.

Ini juga meruapakan sebagai bukti bahwa TNI selalu hadir untuk masyarakat dan untuk negeri semoga pada donor darah  berikutnya kami dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat,” Ujar Dandim

Melalui kegiatan Donor Darah ini sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan dan akan diserahkan kepada pihak rumah sakit maupun PMI, kegiatan ini berlangsung tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 sebagai wujud kepatuhan kita atas Instruksi dari pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. (Rls)
×
Berita Terbaru Update