Notification

×

Iklan ok

Peringati HUT Kodam IM Ke-64, Kodim 0110 Abdya Gelar Rapid Test Gratis

Selasa, 01 Desember 2020 | 18.41 WIB Last Updated 2021-05-19T10:03:47Z

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Kodim 0110/Abdya menggelar kegiatan Rapit Test secara masal, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam IM yang Ke-64, kegiatan tersebut dilaksanakan dikoramil 01/Blangpidie, Selasa (1/12/2020)

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Ibu-Ibu Persit, Polri, Satpol PP dan Masyakat, dalam mensukseskan kegiatan tersebut Kodim juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Petugas Kesehatan dan Puskesmas, 

Rapit Test ini dilakukan di 4 Kecamatan dengan melibatkan Koramil 01/Balngpidie, Koramil 04/Susoh, Koramil 02/Kuala Batee dan Koramil 07/Babahrot,  karena 4 kecamatan tersebut pantauan dari Dinas Kesehatan termasuk dalam zona merah.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menjelaskan," Kegiatan Rapid Test  yang dilaksanakan merupakan upaya satuan dalam melakukan pengamanan terhadap personelnya di tengah pandemi Covid-19.

Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Abdya, saat pelaksanaan rapid test kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando atas maupun Pemerintah.

Lanjut Dandim menjelaskan, Sebanyak 1000 Rapit Test kami lakukan kepada masyarakat, Persit, Personel Kodim, Satpol PP, Polri, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari di 4 Kecamatan yang ada diwilayah teritorial Kodim 0110/Abdya.

Upaya inipun kami lakukan dalam rangka membantu pemerintah dan pihak kesehatan dalam memerangi wabah Virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya.

Dari hasil yang diperoleh saat Rapit Test ini tidak ditemukan hasil yang reaktif, ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19," Tegas Dandim. (TR/YG)
×
Berita Terbaru Update