Notification

×

Iklan ok

Perparnas XVI, NPC Aceh Target Tiga Emas

Sabtu, 05 Desember 2020 | 14.47 WIB Last Updated 2020-12-05T07:47:57Z

Gemarnews.com, Solo - National Paralympic Comitee (NPC) Aceh menargetkan 3 (tiga) medali emas dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI /2021 di Papua, yang akan berlangsung November tahun mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua NPC Aceh, Zulfajri pada acara Chef de Mission Meeting I PEPARNAS XVI yang berlangsung di Hotel Lor In Solo, 03 - 05 Desember 2020.

Pria yang akrab disapa Bang Zul tersebut, optimistis target itu bisa didapat. “Beberapa para atlet yang akan memperkuat PEPARNAS kali ini merupakan peraih medali dalam Peparnas empat tahun lalu,” jelasnya.

Untuk memenuhi target tersebut, kontingen Aceh rencananya akan mengirimkan 25 - 30 orang para atlet yang akan tampil di lima cabang olahraga, yaitu atletik, catur, tenis meja, panahan, dan yudo.

Peparnas XVI sendiri akan mempertandingkan 12 cabang olah raga, yakni, atletik, angkat berat, boccia, menembak, panahan,
tenis meja, bulu tangkis, renang, catur, yudo, dan tenis lapangan.

Saat ini, menurut Bang Zul para atlit telah disiapkan untuk mengikuti Pelatda, untuk itu Bang Zul sangat berharap kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Aceh, dinas terkait dan juga pelbagai pihak. 

"kita sangat mengharapkan dukungan sarana dan prasarana dari semua pihak dan juga doa terutama dari masyarakat Aceh, agar target yang telah kita tentukan dapat tercapai, dan tentunya ini adalah menjadi tolak ukur keberhasilan Pemerintah Aceh dan kita semua dalam pembinaan olahraga terutama untuk para disabilitas yang ada di Nanggroe Aceh," tutupnya. (R)
×
Berita Terbaru Update