Notification

×

Iklan

Iklan

Secara Langsung Abusyik Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Selasa, 08 Desember 2020 | 18.07 WIB Last Updated 2020-12-08T11:07:28Z

Roni Ahmad, SE (Abusyik) menyerahkan bantuan secara langsung kepada Wakil Bupati Aceh Utara, Tgk Fauzi Yusuf,

Gemarnews.com, Aceh Utara - Bupati Pidie Roni Ahmad, SE (Abusyik) meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan sembako untuk penanganan tanggap darurat bencana alam di Aceh Utara, Selasa (8/12/2020).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Abusyik tersebut diterima oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Tgk Fauzi Yusuf, di Pusat Penyaluran Bantuan Daerah (Gudang Dinas Sosial) yang berada di kawasan Gampong Simpang Dama Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Dalam kegiatan itu, Bupati Pidie didampingi oleh Asisten II Sekdakab, Buchari AP, Kepala Pelaksana BPBD Pidie, Ir. Dewan Ansari, Kadis Sosial Pidie Drs Muslim, dan Sekretaris BPBD Bustami.

Abusyik menyampaikan duka cita dan keprihatinan atas musibah bencana banjir yang melanda kawasan Aceh Utara beberapa hari lalu. "Masyarakat Pidie turut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kami di Aceh Utara," kata Abusyik.

Lebih lanjut Abusyik mengungkapkan bahwa bantuan paket sembako masa panik ini merupakan sumbangsih, sikap tanggap dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Pidie guna membantu korban banjir di Aceh Utara.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan diantaranya adalah beras 75 sak, mie instan 200 kotak, minyak goreng 15 kardus, aqua gelas 20 kotak dan sajadah sebanyak 60 helai.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara, Tgk Fauzi Yusuf menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pidie dalam masa tanggap darurat banjir Aceh Utara.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Pidie melanjutkan perjalanan ke pusat ibukota Aceh Utara di Lhoksukon. Mantan petinggi GAM ini ikut berdialog dengan sejumlah masyarakat di posko mahasiswa yang sedang memberikan pelayanan kesehatan (pemeriksaan medis) di depan mesjid Ibukota Lhoksukon. 

Sebelumnya Abusyik juga sempat diundang 'Ngopi Pagi' dengan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib di Meuligoe Aceh Utara. 

Bupati Aceh Utara yang akrab disapa Cek Mad meminta maaf tidak bisa mendampingi Abusyik memantau lokasi dampak banjir, karena harus menjemput kedatangan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan RI, Jhon Wempi Wetipo, di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.
×
Berita Terbaru Update