Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi TNI Dalam Program Ketahanan Pangan Dapat Apresiasi Petani Abdya

Jumat, 04 Desember 2020 | 19.04 WIB Last Updated 2021-05-19T08:17:17Z
Dok.Foto, TNI foto bersama dengan petani dan masyarakat Gampong Kampung Tengah, Kuala Batee, Abdya, Aceh (Jum'at, 4/12/2020)


GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Masyarakat Gampong Kampung Tengah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) apresiasi TNI atas keterlibatan dalam upaya program ketahanan pangan ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Keuchiek Gampong Kampung Tengah, Muhammad Nazari mengatakan, TNI bersinergi bersama dengan masyarakat dalam upaya program ketahanan pangan di Abdya khususnya padi.

"Program ketahanan pangan ini terwujud atas kerjasama TNI dengan masyarajat kususnya petani," ujar Muhammad kepada awak media di Kuala Batee, Jum'at, 4 Desember 2020.

Dengan adanya program tanam serentak yang digagas oleh pemerintah dan TNI tersebut, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19.

"Atas nama tokoh masyarakat dan petani, kami sangat berbangga kepada TNI yang telah ikut membantu menggarap tanah pertanian masyarakat sekuar 800 hektar untuk kemakmuran rakyat," sampai Muhammad.

Menurut Muhammad, dengan adanya pemberdayaan dan kerjasama yang dilakukan oleh TNI, maka potensi padi yang tengah digalakkan petani tersebut subur. Sehingga hasil panen gabah padi nantinya diharapkan lebih meningkat.

"Atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih kepada Kodam Iskandar Muda (IM), Pemkab Abdya, Kodim 0110/Abdya, Koramil Kuala Batee, Babinsa, PPL dan seluruh instansi yang telah ikut berupaya dalam rangka pemeliharaan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19," katanya.

Muhammad berharap, kedepan TNI dan pemerintah dapat kembali bersinergi dan membantu masyarakat dalam program ketahanan pangan, sehingga hasil panen yang didapatkan masyarakat melimpah ruah dan mencukupi pangan khusunya padi di Abdya.

"Kami juga berharap semoga kedepan TNI dan pemerintah dapat kembali bergerak bersama petani dalam rangka menggalakkan program ketahanan pangan ini. TNI jaya untuk bangsa dan negara," tutur Muhammad Nazari.

Keuchiek Gampong Kampung Tengah juga berpesan, agar masyarakat setempat selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kmai berharap agar masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," pungkas Keuchiek Gampong Kampung Tengah, Muhammad Nazari.

Liputan : TR / FW
×
Berita Terbaru Update