Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Binaan Pemasyaratkan Lapas Perempuan Sigli Mengikuti Kegiatan Motivation Spiritual dan Hipnoterapi

Selasa, 15 Desember 2020 | 16.58 WIB Last Updated 2020-12-15T09:58:48Z
Dok.foto Ketua DPD KNPI Pidie, Teuku Syahwal, M.Pd saat memberikan Motivasi Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II B Sigli



Gemarnews.com , Pidie - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Perempuan Klas II B Sigli menggelar  motivation spiritual training  dan Hipnoterapi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang akan bebas.

Pada kegiatan itu, pihak lapas bekerja sama dengan DPD KNPI Pidie. Tema kegiatan yang digelar Selasa (15/12/2020) litu adalah “untuk kehidupan yang lebih baik bagi warga binaan pemasyarakatan”.

Kalapas Perempuan Sigli, Endang Sriwati,  menyebut kegiatan itu merupakan salah satu upaya dari pihak lapas untuk menumbuhkan semangat dan kesadaan diri bagi setiap WBP yang akan kembali ketengah masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada WBP yang menjelang bebas agar mereka mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi segala sesuatu maupun tantangan yang akan dihadapi di dunia luar sana,”kata endang

Sementara itu, motivator dari DPD KNPI Pidie, Teuku Syahwal, mengatakan, kegiatan motivasi spiritual training dan hipnoterapi ini merupakan salah satu kegiatan pendekatan psikologis  untuk masuk dalam pikiran alam bawah sadar, dengan  sugesti positif yang nantinya menjadi permanen dan dapat di implementasikan pada lingkungan masyarakat.

”Membuat impian dengan cara meningkatkan sugesti dalam alam bawah sadar dengan keadaan relaksasi membuat kebahagiaan itu hadir nyata di depan mata, sehingga setelah selesai hipnoterapi pikiran kita seperti lebih refresh dari sebelumnya, ungkap Yurid.
Dia menyebut, kebahagiaan tentu merupakan harapan semua insan manusia. Sebab dengan perasaan dan pikiran yang bahagia semua aktivitas akan berjalan lancar.

“Berjanji selalu tetap bahagia, setelah melihat kejadian-kejadian di sekitar kita, itu akan membuat mental kita akan terpupuk jika menghadapi hal-hal yang kurang baik,” lanjutnya.
Salah satu WBP, Putri mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini di lapas. Dia merasa lebih siap mentalnya untuk bebas setelah mengikuti kegiatan ini.

“Senang bisa mengikuti kegiatan ini, selain dapat mengurangi rasa penat, setres dan juga dapat menyiapkan mental diri untuk tidak takut gagal dan tidak takut miskin karena saya akan berusaha untuk meraih impian saya,” ungkap WBP
×
Berita Terbaru Update