Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan HCA Rehab Rumah Janda dan Fakir Miskin di Abdya

Minggu, 20 Desember 2020 | 21.14 WIB Last Updated 2020-12-20T14:14:01Z
Dok.Foto, Dewan Pembina Yayasan HCA, H.M.Nafis Amanah (baju biru) saat meninjau pengerjaan rehab rumah Nek Zulbaidah di Gampong Jeumpa Barat, Jeumpa, Abdya

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Yayasan Herry Center Aceh Barat Daya (Abdya) rehab  1 unit rumah fakir miskin di Kecamatan Jeumpa, dan 2 unit di Kecamatan Tangan Tangan, kabupaten setempat.

Salah satu rumah yang direhab Yayasan Herry Center Abdya (HCA) merupakan milik Nek Zulbaidah (75), terletak di Gampong Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Abdya. 

Sedangkan dua unit rumah lainnya masing-masing milik Arifin (60) dan Jufri (50) merupakan milik warga Gampong Adan, Kecamatan Tangan Tangan kabupaten setempat.

Dewan Pembina Yayasan HCA, H. M. Nafis Amanah mengatakan, bantuan rehab rumah tersebut yang diberikan kepada tiga orang warga dalam Kabupaten Abdya. Program bantuan rehab rumah memang sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 lalu.

”Kita sudah merencanakan program rehab rumah sejak awal tahun, hingga kita mendapatkan kriteria rumah dimaksud barulah kita mulai mengerjakannya, ujar Nafis, Minggu 20 Desember 2020.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Yayasan HCA, Herry Sunanda melalui Koordinator HCA, Abdul razak menjelaskan, pengerjaan rehab rumah yang dilaksanakan pihaknya merupakan tahap awal.

Razak juga menyampaikan, Yayasan HCA akan melanjutkan program itu ditahun 2021 mendatang, hal itu sesuai dengan arahan dari pendiri HCA akan emlakukan penambahan angka bagi oenerima bantuan selanjutnya.

”Berhubung tahap awal ini sudah berada diakhir tahun, jadi untuk saat ini kita hanya merehab 3 rumah saja. InsyaAllah ditahun 2021 nanti kita akan menambah jumlah rumah yang akan direhab. 

Karena pak Herry maunya program ini tetap berjalan dan bisa memberi bantuan rumah rehap kepada masyarakat ya h membutuhkan disetiap kecamatan yang ada di Abdya," urai Razak.

Abdul Razak menambah, bantuan rumah rehab Nek Zulbaidah selain memperbolehkan ikut serta 6 orang Keuchiek Gampong juga menerima bantuan warga sekitar dalam proses pengerjaannya, hal itu dikatakannya dikarenakan bantuan rumah rehab Yayasan HCA disambut baik oleh masyarakat sekitar, 

“Pengerjaan bersifat swadaya masyarakat, sehingga kita menerima siapapun yang ingin membantu dalam proses penyelesaian rehab rumah Nek Zulbaidah, begitu juga dua rumah lagi di Gampong Adan,” tutup Razak.
×
Berita Terbaru Update