Notification

×

Iklan ok

Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Bantu Petani

Sabtu, 02 Januari 2021 | 18.53 WIB Last Updated 2021-01-02T11:53:20Z
Dok.Foto, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Bantu Petani 

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Tugas tambahan Babinsa, melakukan pendampingan kepada petani yang berupa pengolahan lahan hingga panen,  bahkan hingga penyerapan gabah dari petani ke Bulog nampaknya betul betul dirasakan oleh petani manfaatnya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Serda Aritonang Babinsa Koramil 02/Kuala Batee  Kodim 0110/Abdya, melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi milik Yusran warga Desa Drien Berumbang  Kecamatan Kuala Batee Sabtu (2/1/2021)

Pada kesempatan tersebut Serda Aritonang mengaku,"  Kegiatan pendampingan sebagai bagian dari Upsus Ketahanan Pangan ini adalah sebagai tugas tambahan dari Komando atas untuk itu sebagai petugas pendamping, kepada petani jangan sungkan sungkan jika butuh kehadiran kami, untuk kosultasi ataupun terjadinya kelangkaan pupuk dan kami selalu siap mendampingi petani suwaktu waktu dibutuhkan dan berupaya keras mencarikan jalan keluar terbaik.

Salah satunya soal pemupukan ini harus dilakukan secara tepat dan benar sehingga tanaman padi akan tumbuh kembang dengan baik dan mampu menghasilkan gabah yang melimpah hingga membawa berkah untuk petani," Ujar Babinsa

Sementara itu pemilik lahan (Yusran) mengungkapkan,"  kehadiran Babinsa yang memberikan penerangan tentang tata cara pemupukan sangat bermanfaat bagi kami sebagai para petani.

Masih katanya, dengan penjelasan Babinsa tersebut, kita semakin paham dan menambah pengetahuan tentang cara pemupukan yang benar.
“Dengan takaran atau komposisi pemupukan yang benar, tentunya kita berharap hasil panen ke depan lebih maksimal,” Imbuh Yusran.
×
Berita Terbaru Update