Notification

×

Iklan ok

Bireuen Berdonasi Kirim 4 Ton Beras Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat Dan Banjir Kalimantan Selatan

Sabtu, 30 Januari 2021 | 15.56 WIB Last Updated 2021-01-30T08:56:30Z
Gemarnews.com l Bireuen - truck berisi 4 Ton Beras dari 13 lembaga yang tergabung dalam "Bireuen Berdonasi" di lepas oleh Pemkab Bireuen yang di wakili oleh Bapak Akmal Fajri (Dispora Bireuen) menuju Banda Aceh jum'at(23/1) 

Kordinator penggalangan donasi "Zulvi Alhafiz Jeumpa menyampaikan bahwa beras yang dikirimkan hari ini merupakan hasil dari penggalangan donasi sejak tanggal 18 sampai dengan 24 Januari 2021 yang lalu, semua hasil penggalangan donasi tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Adapun lembaga yang tergabung dalam gerakan Bireuen Berdonasi yaitu Pelajar Islam Indonesia (PII), Dewan Kerja Cabang (DKC) pramuka Bireuen, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO), Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM), BEM Teknik Umuslim, Pemerintah Mahasiswa Uniki, Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (HMP MPI), Himpunan Mahasiswa Bireuen (HIMABIR), Forum Mahasiswa Bireuen (FORMAB), Senat Mahasiswa (SEMA) Akbid Munawarah, Palang Merah Remaja (PMR) Unit 03, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutablang, serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). 

"Kami dari koordinator mengucapkan ribuan terimakasih atas semangat dan totalitas seluruh tim yang telah membantu saudara kita yang tertimpa musibah".ujar zulfi 

Sambungnya,Insya Allah beras ini nantinya akan dikumpulkan bersama beras-beras dari kabupaten/kota lainnya untuk dilayarkan melalui Kapal Kemanusiaan Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 

"Beras dari Aceh akan diberangkatkan dari Aceh pada 8 Februari menuju Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Kemudian pada 10 Februari Kapal Kemanusiaan akan berlayar menyampaikan amanah kemanusiaan kepada korban gempa Sulbar dan banjir Kalsel".tutup Zulfi. (*)
×
Berita Terbaru Update