Notification

×

Iklan ok

Camat Kuta Alam fasilitasi Gampong Siaga Darah

Kamis, 14 Januari 2021 | 18.00 WIB Last Updated 2021-01-14T11:00:36Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Sampai saat ini kebutuhan darah bagi para pasien atau orang dengan kondisi kesehatan tertentu belum bisa digantikan dengan cairan lain, ketika butuh darah maka darahlah yang harus ditransfusi kedalam tubuhnya.

PMI telah diamanahkan oleh Pemerintah untuk mencari dan memproduksi darah yang sehat untuk dapat dipergunakan saat dibututuhkan serta bertugas melestarikan para pendonor darah sukarela. 

Untuk memenuhi kebutuhan darah yang sangat tinggi di Banda Aceh & skitarnya, PMI Kota Banda Aceh melakukan berbagai upaya agar masyarakat gemar dan rutin melakukan donor darah. 

Salah satunya adalah dengan membentuk kampung siaga darah. Rencana pembentukan gampong siaga darah juga di inisiasi dan di fasilitasi oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin yang telah bertemu dan berdiskusi dengan tim PMI Banda Aceh pada kamis 14 Januari 2021 diwilayah kecamatan Kuta Alam. 

Alasan pembentukan gampong siaga darah menurut camat Kuta Alam Reza Kamilin adalah salah satu upaya membantu PMI dalam rangka memenuhi setiap kebutuhan darah di berbagai rumah sakit dalam kota Banda Aceh. 

Camat Reza yang didampingi Keuchik Gampong Mulia juga mengatakan, tahap awal dipilih gampong Mulia yang akan menjadi pilot project gampong siaga darah ini, dan direncanakan akan diikuti oleh gampong2 yang lain nantinya. 

Gampong siaga darah akan menjadikan Kota Tangguh menuju Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariat sesuai visi misi Walikota Banda Aceh bapak H. Aminullah Usman, lanjut camat Reza. (M)
×
Berita Terbaru Update