Notification

×

Iklan

Iklan

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Pidie

Selasa, 19 Januari 2021 | 23.25 WIB Last Updated 2021-01-19T16:25:26Z

Gemarnews.com, Pidie - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Pidie, bantuan diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah, A.Ks, M.Si pada Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud di halaman Kantor Bupati setempat, Sigli, Selasa (19/1/2021).

Wabup Pidie Fadlullah TM Daud mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah menyalurkan bantuan untuk disalurkan pada masyarakat korban banjir kabupaten Pidie. Bantuan tersebut akan disalurkan langsung oleh Dinas Sosial Pidie kepada warga yang terdampak banjir.

"Atas nama masyarakat Pidie kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah Aceh dan nantinya bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir," kata Fadulullah

Fadlullah menjelaskan, banjir yang merendam kabupaten Pidie disebabkan oleh luapan air dari beberpa sungai hingga merendam 2.400 unit rumah warga, sebagian masih tergenang banjir ada juga yang sudah mulai mengering. 

Kondisi banjir pada tahun 2021 belum pernah terjadi, dimana beberpa DAS di Pidie meluap akibat intensitas hujan uang sangat tinggi sehingga banjir dengan cepat meluas.

"Banjir yang terjadi sejak kemarin ini tidak biasanya dimana luapan air yang begitu vepat meluas hingga merendam 2.400 rumah warga  yang tersebar di lima kecamatan," jelas Fadlullah

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah mengatakan, bantuan tersebut merupakan amanah Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah,. MT melalui Dinas Sosial Aceh untuk masyarakat yang terdampak banjir di Pidie, pihaknya juga mengharapkan agar bantuan untuk korban banjir tersebut dapat di distribusikan secepatnya.

"Gubernur Aceh meminta bantuan ini dapat disalurkan kepada seluruh masyarakat Pidie yang terdampak banjir sehingga bantuan ini membantu kebutuhan masyarakat paska banjir," ujar Devi

Pada penyerahan bantuan tersebut turut didampingi oleh Kabid Linjamsos Sya'baniar, dan Kasi PSKBA Yanyan Rahmat, Sekda Pidie Idhami, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Sosial Pidie, Drs Muslim Yusuf, dan Kabag Humas Mulyadi Nurdin

Setelah menyerahkan bantuan, rombongan Plt Kepala Dinas Sosial Aceh didampingi Kadinsos Pidie Muslim Yusuf meninjau lokasi dapur umum di Gampong Beuah, Kecamatan Delima, dan lokasi banjir di Gampong Tibang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. (*)
×
Berita Terbaru Update