Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Dayah dan Kodrat Kumpulkan Darah 66 kantong darah

Rabu, 13 Januari 2021 | 15.25 WIB Last Updated 2021-01-13T08:25:41Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Aceh dan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) menggelar kegiatan donor darah di Lobi Disdik Dayah dan  lobi Gor Koni Aceh, Rabu (13/01). Kegiatan donor darah adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Kepala Disdik Dayah Aceh Zahrol Fajri S.Ag., MH dan pegawai ASN dan tenaga kontrak di Disdik Badan Dayah Aceh, peserta donor darah sangat antusias melakukan donor darah dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 40 kantong darah.

Sedangkan tempat terpisah Keluarga Olahraga Tarung Derajat juga berhasil mengumpulkan sebanyak 26 kantong darah, dari dua tempat kegiatan donor darah PMI Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 66 kantong.

Kadis Disdik Dayah Aceh Zahrol Fajri S.Ag., MH saat dikonfirmasi menyampaikan “Alhamdulillah hari ini di Disdik Dayah Aceh kita melaksanakan kegiatan donor darah ASN dan non ASN, ini adalah program pemerintah Aceh dalam mengatasi kekurangan darah di masa pendemi covid-19.

Kami menghimbau kepada saudara semua mari kita beramal dengan mengalakkan donor darah untuk membantu para thalassemia, pasien pendarahan, pasien kecelakaan dan lainnya yang sedang membutuhkan darah.
Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terimakasih kepada Kadisdik Dayah Aceh dan Jajarannya yang telah mendonorkan darah untuk kemanusian.

Semoga kegiatan donor darah rutin sesuai dengan instruksi Gubernur dan Sekda Aceh akan terus berlanjud di Disdik Dayah Aceh untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di Rumah Sakit. (M)
×
Berita Terbaru Update