Notification

×

Iklan ok

DPW PA Aceh Selatan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Kede Runding, Kluet Selatan

Selasa, 12 Januari 2021 | 13.20 WIB Last Updated 2021-01-12T06:20:29Z

Gemarnews.com, Aceh Selatan - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan serahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran  Di Desa Kede Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten setempat, Selasa (12 /01/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada keuchik gampong  Kede Runding, Dasril Z oleh Ketua Partai Aceh, Idrus TM didampingi Sekjen, Bendahara ,Tuha Peut, anggota DPRK dari Partai Aceh, Panglima Wilayah, Paglima sagoe,dan mantan panglima Sagoe. 

Kami dari Partai Aceh Kabupten Aceh Selatan beserta jajaran turut berduka dan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa kede Runding,” ujar Idrus TM saat memberikan bantuan di lokasi.

Sijago merah melahap 5 bangunan ruko sekaligus tempat tinggal dengan rusak yang sangat berat tak butuh waktu lama untuk  
menghabiskan bangunan tokoh berkontruksi beton dan kayu tersebut  Sabtu, 09 Feruari 2021.

Api yang merembet cepat itu menghanguskan bangunan rumah milik Korban Kebakaran:
1). Hasnibar (45) kepala keluarga tanggungan 3 jiwa. 
2). Zuhdi (32) 3 jiwa.
 3). Muhammad Nasib (31) tanggungan 2 jiwa. 
4). Adi Muktar (53) tanggungan 4 jiwa dan
 5). Fauzi (43) Kepala Keluarga, tanggungan 5 jiwa.

Idrus mengatakan, bahwa pihaknya akan mencari solusi terkait kerugian bangunan yang menghanguskan 5 bangunan  tokoh sekaligus tempat tinggal warga tesebut. 

Sementara Kepala Desa kede Runding, Mengucapkan ribuan terimakasih, kepada DPW PA aceh selatan  yang telah membantu dan ikut merasakan perasaan masyarakat yang terkenak musibah kebakaran yang terjadi 09 Januari 2021 lalu.Setelah itu Ada Salah seorang warga desa kede Runding, Fauzi beliau juga menyampaikan harapan supaya setiap kecamatan menyediakan satu unit Mobil kebarakan sehingga disaat ada musibah seperti ini warga lebih gerak cepat. 

Dan kita berharap kepada pemerintah Daerah segera mungkin memberikan solusi terbaik kepada Keluarga korban yang tertimpa musibah, kita yakin dalam hal ini Dermawan-dermawan lainnya akan terus memberikan sumbangan yang sipatnya sukarela untuk saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah.(**)
×
Berita Terbaru Update