Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Kodim 0110/Abdya Dampingi Tim Kesehatan Pada Kegiatan Posyandu

Senin, 11 Januari 2021 | 20.00 WIB Last Updated 2021-01-11T13:00:26Z

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Sertu Slamet Riyadi, mendampingi tim Kesehatan pada kegiatan Posyandu, kegiatan tersebut berlangsung Di Desa Pantoe Cut, Kecamatan Kuala Batee, Senin (11/1/2021)

Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu, penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, dari penimbangan yang kemudian dicatat di KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula.

Disela-sela kegiatan Sertu Slamet Riyadi mengatakan," Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai modal dasar pembangunan nasional. 

Pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat di Desa binaan guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Lanjutnya mengatakan, Melalui kegiatan ini saya menghimbau kepada masyarakat jangan untuk ragu dan takut untuk membawa anak-anak kita untuk mengikuti kegiatan Posyandu karena kegiatan tersebut sangat baik untuk kesehatan anak-anak kita.

Karena hingga saat ini saya masih sering menemukan masyarakat yang tidak mau membawa anak-anaknya pada kegiatan Posyandu dengan berbagai macam alasan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya, jadi saya berharap ini merupaka momen yang sangat bagus, selain mengetahui perkembangan anak kita juga mendapatkan asupan Vitamin untuk si anak, Selain itu Ibu-ibu juga bisa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk bertanya dan mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan terkait dengan menjaga dan memenuhi kebutuhan mencukupi gizi bagi anak-anak kita, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," Ujar Babinsa
×
Berita Terbaru Update