Notification

×

Iklan ok

Angin Kencang di Simeulue Rusak Tiga Rumah

Senin, 22 Februari 2021 | 22.46 WIB Last Updated 2021-02-22T15:46:52Z

Gemarnews.com, Simeulue - Akibat angin kencang yang melanda Desa Ujung Tinggi Kecamatan Simeulue Timur merusak tiga atap rumah 15 jiwa terdampak.

Kelaksa BPBA Ilyas mengatakan, kejadian tersebut akibat kondisi cuaca ekstrim yang melanda Wilayah Simeulue dalam beberapa hari.

“Selama beberpa hari ini di kawasan pulau Simeulu sedang dilanda angin kencang akibat perubahan cuaca ekstrim,” Kata Ilyas, senin, (22/2/2021)

Akibat terjangan Angin kencang tersebut terdapat tiga atap rumah yang dihuni milik 4 KK dan 15 jiwa rusak parah seluruhnya warga desa Ujung Tinggi, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue

“Dari kejadian ini tiga unit rumah atapnya rusak sehingga 15 jiwa terdampak dari kejadian ini,” jelas Ilyas

Dari hasil koordinasi dengan BPBD Simeulue kata Ilyas, tim TRC sudah dilapangan untuk mendata kerusakan dan kebutuhan warga yang terdampak angin kencang dan pihaknya telah menyerahkan berupa 5 unit tenda dan 10 unit palbet.

“Untuk sementara tim TRC telah melakukan pendataan dampak dan kebutuhan warga yang terdampak serta untuk sementa kami membantu 5 unit tenda dan 10 unit Palbet,” Ungkap Ilyas

Pihaknya berharap pada seluruh masyarakat yang berada dikepulauan untuk lebih berhati-hari dengan kondisi iklim ekstrim sekarang.

“Kami mengharap masyarakat untuk lebih hati - hati dengan kondisi iklim yang tidak bersahabat terutama pada saudara kita di kepulauan,” Imbuhnya. (*)
×
Berita Terbaru Update