Notification

×

Iklan

Iklan

API-AT Pertanian Aceh Tengah Harus Berbenah

Selasa, 16 Februari 2021 | 22.15 WIB Last Updated 2021-02-16T15:15:20Z

Dok.foto  sebelah kanan Sadriansyah ST. Ketua umum Asosiasi Petani Aceh Tengah. Dan sebelah kiri  Fachur Ridho SH ( kemeja putih )


Gemarnews.com , Pidie - Kita ketahui kopi Arabika Gayo adalah komuditi andalan masyarakat Aceh Tengah yang sekarang masih dalam kondisi tidak baik baik saja

Safriansah S.T Ketua umum asosiasi petani Aceh Tengah yang di singkat API-AT yang akrab di sapa safri mengatakan bahwa, "harga kopi sekarang sedang tidak setabil kita ketahui beberpaa petani yang menggantungkan hidupnya di tanaman kopi sedang tidak baik-baik saja ungkap Safri kepada media GEMARNEWS.COM 16/02/2021.

Senada dengan safri wakil ketua asosiasi petani Aceh Tengah fachrur Ridho S.H  juga mengatakan, "untuk memecah kan masalah yang tak pernah ada ujungnya ini kita mengajak petani di Aceh Tengah untuk terbuka dengan tanaman lain seperti tanaman palawija jelas Ridho.

Fachrur Ridho S.H yang akrab di sapa Ridho mengatakan, "kami sedang mengumpulkan data petani yang benar benar di katakan petani yang menggantungkan hidupnya di pertanian. Untuk data bandingan yang selama ini kami menduga data pertani Aceh Tengah  masih belum ada keseriusan sehingga semua penerima manfaat tidak tepat sasaran". 

"kami akan berkordinasi dengan seluruh elemen kolompok pertanian di Aceh Tengah, dan juga pakar pakar pertanian yang kita tau banyak pakar pertanian di Aceh Tengah yang hebat hebat sehingga dapat berkontribusi untuk masalah pertanian di Aceh Tengah" tutup Ridho wakil ketua Asosiasi Petani Aceh Tengah.
×
Berita Terbaru Update