Notification

×

Iklan

Iklan

Area perbukitan Komplek Kompi senapan E 115 Macem Leuser terbakar

Sabtu, 13 Februari 2021 | 21.26 WIB Last Updated 2021-02-13T14:26:05Z

Gemarews.com, Blangpidie -- sekitar Satu hektar area perbukitan di Desa Suak Kecamatan Setia, tepatnya di dalam Komplek Kompi Senapan E Yonif 115 Macan Leuser, Kabupaten Aceh Barat Daya pada Sabtu (13/2/2021) jam 11 siang.

Api di ketetahui berasal dari pembakaran sampah yang berada di komplek tersebut, selanjutnya api langsung mengarah ke area perbukitan dimana banyak terdapat rumput kering karena musim kemarau, akibatnya sekitar satu hektar area perbukitan di daerah tersebut habis terbakar. 

Untungnya beberapa personil kompi melihat kumpulan asap dan menyadari adanya kebakaran, dengan sigap salah satu personil segera mengubungi BPBK Aceh Barat Daya. Api berhasil di padamkan sekitar satu jam kemudian.

Kepala BPBK Amiruddin melalui Sekretarisnya Din Armaya mengatakan kepada Gemarnews.com "Kita mengarahkan Tiga unit mobil pemadam beserta Lima Belas personil dan juga di bantu oleh personil kompi untuk memadamkan api  sehingga api tidak melebar," ujarnya. 

Dirinya juga meminta masyarakat  untuk tidak membakar sampah mengingat sekarang sedang musim kemarau, agar tidak memicu kebakaran.

"Kita meminta kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah mengigat sekarang sedang musim kemarau, Karena hal tersebut bisa memicu kebakaran," pintanya. (*)
×
Berita Terbaru Update