Notification

×

Iklan

Iklan

Bagi Sertifikat, Wamen ATR/BPN RI : "Jangan Sampai Tanahnya Diperjual Belikan"

Selasa, 09 Februari 2021 | 20.58 WIB Last Updated 2021-02-09T13:58:22Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra membagikan ratusan sertifikat tanah kepada mantan kombantan GAM. Wamen berharap para kombatan bermodal sertifikat tersebut memanfaatkan tanah miliknya untuk meningkatkan perekonomian.

"Jadi jangan sampai tanah itu diam saja (tidak dimanfaatkan untuk perekonomian), harus dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi," katanya saat ditemui wartawan usai menyerahkan 755 sertifikat tanah di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Selasa (9/2/2021).

Setelah acara penyerahan tersebut, Surya melakukan peninjauan langsung lokasi lahan dan melakukan panen perdana serai wangi di pegunungan Gampong (Desa) Abah Lueng, Kecamatan Bandar Baru.

"Kunjungan ke Pijay merupakan bagian lawatan ke beberapa kabupaten di Aceh, salah satunya Pijay untuk memastikan lahan untuk mantan kombatan GAM," katanya.

Bahwa kegiatan hari ini merupakan hasil kerja kolektif dan dukungan dari semua pihak. “Pada dasarnya pemerintah pusat dan pemerintah daerah punya cita-yang sama, yakni untuk kemaslahatan seluruh rakyat”, tegas Wamen. 

Kegiatan hari ini, tambahnya, membuktikan bahwa pemerintah hadir, bekerja, dan peduli kepada rakyatnya.

Menurutnya, untuk peningkatan ekonomi bagi seluruh mantan kombatan Gam juga menjadi tanggung jawab negara sehingga Pemkab Pijay telah upayakan lahan seluas 1.500 Ha.

Harapannya lahan tersebut tidak diperjual belikan dan dikelola sebaik mungkin sebagai bagian dari peran pemerintah mengayomi mantan kombatan Gam di Pijay

“Semoga lahan ini dapat di kelola dengan baik sehingga meningkatkan ekonomi keluarga mantan Gam,” tutupnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update