Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung Dramatis Penangkapan Pencuri Sapi

Rabu, 17 Februari 2021 | 00.14 WIB Last Updated 2021-02-16T17:14:24Z

Gemarnews.com, Pidie - Aparat Polres Pidie berhasil mengamankan pelaku maling sapi di sepanjang jalan Krueng Raya Aceh Besar- Laweung Pidie, Selasa (16/2/2021).

Ada tiga pelaku yang diamankan. Penangkapan dilakukan tim gabungan Polsek Muara Tiga, Reskrim dan Sat Narkoba turun ke lokasi untuk mengintai. Ternyata benar ada mobil tersebut di lokasi. Petugas kemudian langsung berusaha menyergap dengan terlebih dahulu memberikan perintah berhenti.Tapi mobil tersebut langsung bergerak cepat untuk kabur, terang Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Chandra  didampingi Kasat Narkoba Iptu Erwo Guntoro.

"Awalnya petugas mendapatkan informasi adanya mobil putih berada di tepi pantai di kawasan Laweung, di duga mobil pembawa sabu - sabu".

“Kami amankan tiga pelaku dan barang bukti tiga ekor sapi serta dua orang pelaku masuk DPO. Pelaku sempat tancap gas saat petugas berikan perintah berhenti, petugas berusaha mengejar dan memberikan peringatan dengan tembakan ke atas beberapa kali,” ungkap Ferdian.

Pelaku yang berhasil diamankan, masing-masimg  Fz (21), Yl (23) dan Az (40) Sedangkan dua pelaku lain masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan identitasnya sudah dikantongi petugas.

“Setelah berhenti, kelima pelaku ini langsung keluar dan mencoba melarikan diri. Tiga orang dapat ditangkap dengan salah satu nya terpaksa dilumpuhkan. Sedangkan dua orang dengan inisial WD dan H berhasil melarikan diri dan masuk ke DPO,” katanya.

Dia menyebutkan, dari hasil penggeledahan ditemukan tiga ekor sapi dalam keadaan terikat di kuri belakang.

“Berdasarkan pengakuan para tersangka sapi-sapi tersebut merupakan hasil curian di sekitar Jalan Krueng Raya, Aceh Besar,” ucapnya. (nas)



 

×
Berita Terbaru Update