Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0102/ Pidie Dukung Pengiriman Donasi Masyarakat Pidie untuk Korban Bencana Gempa Sulbar

Sabtu, 06 Februari 2021 | 08.33 WIB Last Updated 2021-02-06T01:33:55Z

Dok.foto Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P.Kadinsos Pidie ,Drs.Muslem ,Ketua MRI Pidie meninjau Kondisi  Beras sebelum Pelepasan



Gemarnews.com , Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P. mendukung pengiriman donasi korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.Kodim kirimkan truck untuk mengantar bantuan ke Gudang logistik MRI-ACT di Banda Aceh, sebelum di berangkatkan dengan Kapal Kemanusiaan ke Sulawesi barat. Jum,at ,(05/02/2021).

Saat menyampaikan sambutan acara tersebut Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P. mengatakan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pidie ini suatu bentuk solidaritas kemanusiaan dari Masyrakat Kabupaten Pidie.

Gerakan yang sangat mulia ini perlu di pertahankan, karena bertujuan membantu dan meringankan beban Saudara kita yang tertimpa musibah Gempa di Sulawesi Barat yang terjadi beberapa hari yang lalu." ujar Dandim. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim kepada rekan MRI - ACT pidie yang sudah berupaya menyampaikan bantuan dari Saudara kita dari Kabupaten Pidie untuk masyarakat Sulawesi Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita di sana dan mari kita terapkan juga dilingkungan kita. 

Lanjut Dandim. Perlu kita ketahui bahwa Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pidie ini merupakan Organisasi Generasi muda dan tindakan mereka patut di contoh dan diberikan Apresiasi agar di contoh oleh generasi muda yang lain." terang Dandim. 


Ketua MRI Pidie – ACT Aceh Afdhalul Rahman menjelaskan, program Pidie Selamatkan Sulbar berjalan lancar setelah dua minggu penggalangan dana baik di jalan maupun di sekolah-sekolah yang dilakukan oleh para relawan MRI Pidie bersama lintas organisasi dan hasil donasi yang terkumpul dapat kita belikan logistik berupa beras untuk diberangkatkan ke Sulawesi Barat.

Suksesnya program kemanusiaan ini tidak lepas dari kedermawanan masyarakat yang juga ikut serta dalam membantu saudara sebangsa yang sedang mengalami bencana.
Afdal mengucapkan ribuan terimakasih Relawan MRI - ACT Pidie , Relawan Sekolah , Seluruh Masyarakat Pidie ,  Relawan Forum Lintas Organisasi Pidie ( Forlop ) yang sudah ikut bergabung mengalang dana kemudian di serahkan ke ACT Pidie , Semoga Allah mebalas segala kebaikan Sahabat pejuang kemanusiaan Pidie .

Acara yang dilaksanakan setelah ibadah Sholat jum'at ini dihadiri Wakil Bupati Pidie T. Fadhullah TM Daud, ST, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Perwakilan Polres Pidie , Pengurus  PMI Kabupaten Pidie,  Ependi S.p.d, Kadis Sosial Kabupaten Pidie , Drs. Muslem, Pembina MRI Pidie , Iskandar ,S.P.d , Kepala Kamenag Drs. Abdulah AR. M.A.G, dan Para Anggota  MRI - ACT Pidie



×
Berita Terbaru Update