Notification

×

Iklan ok

DeKATE Harus Akhiri Masa Kekosongan Kepemimpinan

Senin, 08 Februari 2021 | 16.29 WIB Last Updated 2021-02-08T09:29:14Z

Dok.foto Win Taniro Salah Satu Pemuda Takengon 


Gemarnews.com , Aceh Tengah - Hampir sebelas bulan pasca digelarnya acara Pakat pemilihan ketua dewan kesenian  Takengon telah berlalu, sampai saat ini belum ada titik terang, siapa sosok pemimpin terpilih sebagai nahkoda penggerak kemajuan kesenian di Aceh Tengah. 

Win Taniro sebagai salah satu pemuda Takengon menyampaikan,"Semakin berlarut proses penentuan pemimpin dalam lembaga yang menjadi perisai penyelamatan kesenian Gayo ini maka semakin besar kekhawatiran kita terhadap keberlangsungan dan keselamatan kesenian Gayo" ungkap Win Taniro kepada media ini . 06/02/2021.

Lebih jauh lagi, berbicara masalah sosok pemimpin yang tepat bagi lembaga 
Dewan Kesenian Takengon ( DeKATe ) ini, win taniro merujuk pada individu yang benar-benar harus tau tentang kesenian Gayo, dan punya track record dalam bidang tersebut yang sudah teruji.

"Kalau berbicara masalah individu yang cocok, saya kira ada beberapa nama yang secara umum telah kita kenal sebagai tokoh seniman dan orang yang peduli terhadap kesenian Gayo"  tambah win Taniro.

Menurut Wen taniro sosok tokoh seniman kesenian didong dan penyair lagu-lagu Gayo dan kesenian laennya tersebut punya kemampuan dan kapasitas yang
dibutuhkan untuk mengisi jabatan dalam organisasi DeKATe tersebut

"Namun menurut win taniro siapapun nanti pemimpin organisasi DeKATE ini, ada hal yang lebih penting dari itu semua, yaitu kerjasama dan kekompakan seluruh elemen yang terlibat dalam kepengurusan tersebut nantinya" jelas win Taniro. 

"Kita mengharapkan semua pihak yang dinilai mampu untuk mau bersama-sama merawat kesenian Gayo yang sudah mulai kehilangan tempat di masyarakat Gayo saat ini, ini memang tugas berat, namun jika bersama insyallah semua bisa kita capai" ujar win Taniro.

Win Taniro berharap "Lembaga yang diharapkan menjadi ujung tombak penyelamatan kesenian Gayo ini sudah terlalu lama vakum" harapan Win Taniro.

"Kita punya mimpi yang sama, mari kita bersatu untuk mimpi tersebut menjadi nyata" Tutup  win taniro ( Akbar )
×
Berita Terbaru Update