Notification

×

Iklan

Iklan

Forum konsultasi Publik di gelar di abdya, Penyusunan RKPK Tahun 2022

Kamis, 11 Februari 2021 | 14.09 WIB Last Updated 2021-02-11T07:09:08Z

Gemarnews.com, Blangpidie -Kamis (11/2/2021) Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar pertemuan Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Abdya Tahun 2022 dan sekaligus Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan RKPK Abdya di Aula Bappeda setempat.

Kepala Bappeda Abdya Firmansyah, ST dalam laporannya mengatakan pelaksanaan forum ini dimaksudkan untuk memenuhi tahapan dalam penyusunan RKPK Kabupaten Abdya Tahun 2022 sesuai ketentuan Permendagri 86 Tahun 2017.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan dokumen rancangan awal RKPK Abdya Tahun 2022” terang Firmansyah.

“Forum konsultasi ini mengambil tema “meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka peningkatan PAD dan pengentasan kemiskinan”, denga prioritas pembangunan meliputi peningkaan PAD dan ZIS, pengembangan akses dan jaringan pasar, peningkatan mutu pendidikan dan layanan kesehatan, peningkatan implementasi syariat islam, dan peningkatan indeks reformasi birokrasi daerah” ungkap Kepala Bappeda.

Sementara itu Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH dalam sambutannya mengatakan Forum RKPK adalah yang membutuhkan kecerdasan tinggi karena menyangkut dengan kerja pemerintah kabupaten abdya kedepannya.

“Forum RKPK adalah forum yang sangat penting karena menyangkut kegiatan yang menggunakan uang negara” ungkap Akmal.

Lebih lanjut Akmal menjelaskan bahwa kenapa dibuat konsultasi publik karena tujuannya adalah untuk menyelesaikan masalah publik. Dengan adanya konsultasi publik kita bisa berdiskusi hal penting apa yang harus dikerjakan oleh pemerintah untuk mendapatkan solusi untuk segala masalah publik

“Pemerintah memberi solusi dari permasalahan, maka dari itu kami mengharapkan keseriusan untuk membantu masalah yang sedang terjadi di masyarakat saat ini” ungkap Akmal

“RKPK bertujuan untuk menjadi solusi dari permasalahan” pungkas Akmal.
×
Berita Terbaru Update