Notification

×

Iklan

Iklan

Gampong Mulia Gampong Siaga Darah dan Bersinar

Selasa, 09 Februari 2021 | 15.40 WIB Last Updated 2021-02-09T08:40:09Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh berkerjasama dengan Pemerintah Gampong Mulia melaksanakan kegiatan Gampong Siaga Darah dan Gampong Bersinar. Selasa (09/02). 

Tujuan pembentukan gampong siaga darah tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah, sekaligus membantu PMI Banda Aceh dalam memenuhi ketersedian stok darah.

Kegiatan ini di hadiri oleh Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S.STP, Kepala BNN Banda Aceh Hasnanda Putra, ST., MM., MT. Keucik Gampong Syukriadi Kepala UDD PMI Banda Aceh dr. Ratna Sari Dewi.

Kegiatan pengukuhan Gampong Mulia sebagai Gampong Siaga Darah dan Gampong Bersinar di tandai dengan pemukulan Rapa’I oleh Walikota Banda Aceh,  Ketua PMI Banda Aceh, BNN Aceh, Wakil Ketua DPRK, Camat Kuta Alam dan Keucik Gampong Mulia. 

Kemudia dilanjudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Gampong Mulia dengan PMI Banda Aceh dan BNN Banda Aceh.
Ketua PMI Banda Aceh memberikan piagam penghargaan donor darah kepada Keucik Gampong Mulia 
Disela-sela seremonial pembukaan Gampong Siaga Darah dan Bersinar, PMI Banda Aceh menurunkan satu unit Bus donor darah. Peserta donor darah sangat antusias mengikuti donor darah di antaranya Camat Kuta Alam, Keucik Gampong Mulia, TNI/Polri, ASN dan masyarakat. Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 53 kantong darah.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E., AK dalam sambutannya menyampaikan kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gampong Mulia, Gampong mulia ini luar biasa, mudah-mudahan semua orang yang berada di Gampong Mulia menjadi orang-orang yang dimuliakan Allah.

Donor darah sangat diperlukan, kita selalu terjadi kekurangan stok darah darah di PMI Banda Aceh mari kita mendonorkan darah itu adalah amalan yang bapak ibu berikan kepada orang lain yang membutuhkan agar kita saling membantu orang lain dan kita terus memberikan dukungan kepada PMI Banda Aceh terimakasih kepada PMI Banda Aceh.

Ketua PMI Banda Aceh Qamarruzzaman Hagny dalam sambutannya menyampaikan Hari ini kita melaksanakan kegiatan Pembentukan Gampong Siaga Darah di Gampong Mulia, pembentukan gampong siaga darah tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah, sekaligus membantu PMI Banda Aceh dalam memenuhi ketersedian stok darah.

Kebutuhan darah setiap harinya mencapai 100 kantong, dengan adanya Gampong Siaga Darah bisa menambah pendonor darah sukarela untuk memenuhi ketersediaan darah di PMI Banda Aceh. (M)
×
Berita Terbaru Update