Notification

×

Iklan

Iklan

Jembatan penghubung Krueng teukuh rampung, ini kata akmal Ibrahim

Rabu, 03 Februari 2021 | 21.04 WIB Last Updated 2021-02-03T14:04:52Z

Gemarnews.com, Kualabatee - Rabu (3/2/2021) harapan masyarakat Aceh barat daya khususnya masyarakat petani kecamatan bahbarot merasa bersyukur dengan rampungnya jembatan Krueng teukuh.

Bupati Aceh barat daya Akmal Ibrahim dalam  sambutannya kepada media menyampaikan rasa syukurnya karena sudah memenuhi janji yang sudah 8 tahun diimpikan oleh masyarakat Abdya.

" Alhamdulillah, hari ini saya bersyukur bahwa jembatan yang diimpikan oleh petani dan masyarakat Abdya bisa selesai, setelah  menempuh masa perjuangan dan penantian setelah 8 tahun lamanya" kata Akmal.

Jembatan yang memiliki panjang 60 meter itu menghubungkan beberapa gampong di dua Kecamatan pada lintas pesisir, yaitu Kuala Batee dan Babahrot.

Dalam acara peresmian jembatan Krueng teukuh ini langsung di hadiri oleh bapak gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah MT.

Sebelumnya, pada tahun 2016 lalu jembatan tersebut pernah hampir selesai dibangun, akan tetapi rusak setelah dihantam banjir luapan.

Gubernur Aceh dalam sambutannya menyampaikan bahwa jembatan ini punya nilai histori tersendiri, dirinya berkewajiban untuk memenuhi janji kepada masyarakat Abdya, karena jembatan ini mempunyai peran strategis bagi ekonomi masyarakat.

Jembatan ini mempunyai peran strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ribuan warga sekitar," tutur Nova.

Dia juga menambahkan bahwa jembatan Krueng teukuh ini letaknya sangat strategis dan sangat membantu masyarakat petani, terutama petani sawit, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi merupakan salah satu visi misi Aceh Hebat, yang menjadi kebijakan Pemerintah Aceh saat ini.

Kesempatan itu, Gubernur Nova juga menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan terhadap pembangunan Jembatan Krueng Teukuh hingga selesai.( Yas)









.
×
Berita Terbaru Update