Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Desa Cot Buket Desak Pemdes Segera Adakan Rapat Umum Masalah LPJ Dana Desa Tahunan

Jumat, 26 Februari 2021 | 07.33 WIB Last Updated 2021-02-26T00:37:42Z

Gemarnews.com l Bireuen – Masyarakat Gampong Desa Cot Buket Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Mendesak Pemerintah Desa segera gelar rapat umum Mengenai Masalah Pertanggung Jawaban Tahunan, Kamis (25 Februari 2021).


Warga Gampong Cot Buket AW (35) kepada Kepada Awak media menyampaikan,”Banyak kejanggalan yang terjadi terhadap pelaksanaan pembangunan didesa, selain tidak tepat sasaran, juga tidak sesuai RAB hingga penambahan anggaran pada item yang telah ditentukan dalam RAB sebelumnya,”


MW (34) warga setempat juga mengatakan,”Selama Periode ke II masa kepemimpinan Keuchik (Kades) saya lihat belum pernah digelar rapat umum di Meunasah (Balai Desa), kami masyarakat mendasak Pemdes Cot Buket segera menggelar rapat umum dan menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan desa baik Fisik serta lainnya secara transparan dan akuntabel,”harapnya.


Sementara AF (60) menyebutkan, “Tidak pernah ada rapat yang digelar Pemdes Cot Bukeet selama kurun waktu 3 Tahun lebih, jika pun ada hanya pada awal jabatan periode ke II Keuchik pada awal tahun 2019 lalu, selebihnya tidak pernah ada rapat umum sepengetahuan saya, bahkan terus mengambang hingga sampai 3 Tahun, “ujarnya.


Selanjutnya Ketua Tuha peut H. Hasmawardi Hasyem kepada wartawan membenarkan,” terkait tidak adanya rapat umum yang digelar Pemdes Cot Buket selain rapat pada awal tahun 2019 lalu, itupun suasana rapat sempat memanas. Tiada kesimpulan yang dapat diambil ketika itu, dengan suasana tersebut,” Rapat terpaksa harus diakhiri untuk meredakan keadaan yang semakin memanas,”sebutnya.


“Terkait hal dimaksud, saya selaku Ketua Tuha peut telah berulang kali menyampaikan ke Keuchik Secara lisan untuk segera menggelar rapat umum, Namun hingga 3 Tahun berjalan belum ada tanda-tanda terkait hal tersebut. Untuk itu Lembaga Tuha peut Cot Buket akan segera mungkin menyurati Pemdes untuk menggelar rapat umum secara tertulis,”ungkap H. Hasmawardi.


Kemudian Keuchik Cot Buket T. Iskandar T. Raja kepada awak media mengatakan,” Rapat selalu digelar setiap tahun berjalan walau tidak dalam bentuk umum. Jika tidak ada rapat (Pembahasan) tidak mungkin pelaksanaan pembangunan yang menggunakan ADD dikerjakan,”katanya.


“Begitu juga terhadap pemberhentian ketua pemuda, memberhentikan saudara Ilyas dikarenakan beliau tidak mememiliki Ijazah sebagai persyaratan dalam jabatan tersebut. Untuk mengisi kekosongan, Pemdes Cot Buket telah menunjuk Edi yang berpendidikan S1 sebagai Plt Ketua pemuda untuk sementara waktu,”jelas Geuchik kepada wartawan dikediamanya, Kamis (25/2) (Bersambung -)

×
Berita Terbaru Update