Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Pidie Kirim Bantuan Beras ke Sulbar Melalui MRI Pidie –ACT Aceh

Jumat, 05 Februari 2021 | 22.52 WIB Last Updated 2021-02-05T15:52:01Z
Dok.foto Wakil Bupati Pidie , Fadhullah TM Daud, ST bersama Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonata , Ketua MRI Pidie , Afdhalul Rahman , Pembina MRI Pidie ,  Iskandar , Effendi melepaskan Keberangkatan Logistik 4 Ton Beras Masyarakat Pidie


Gemarnews.com , Pidie -  Duka dan pilu yang dialami oleh warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang ditelah diguncang oleh Gempa tektonik berskala M5,9 dan M6,2 yang terjadi pada pertengahan bulan Januari lalu sampai sekarang masih berdampak sangat besar yang menyebabkan warga membutuhkan bantuan khususnya pangan dan logistik.

Hal ini membuat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh meluaskan jangkauan bantuan dengan memberangkatkan kapal kemanusiaan berisi ribuan ton logistik menuju Sulawesi Barat untuk disalurkan kepada korban bencana.

Masyarakat Pidie ikut berpartisipasi menyalurkan logistik berupa beras melalui MRI Pidie – ACT Aceh sebanyak empat ton beras.

Beras tersebut dikirim terlebih dahulu ke Banda Aceh menggunakan truk milik Kodim 0102 Pidie untuk dikumpulkan bersama bantuan beras dari daerah lainnya. Pelepasan beras dari Pidie dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud, ST dan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonata usai ibadah salat Jumat di depan Masjid Al-Falah Sigli, Jumat, 5 Februari 2021.

Ketua MRI Pidie – ACT Aceh Afdhalul Rahman menjelaskan, program Pidie Selamatkan Sulbar berjalan lancar setelah dua minggu penggalangan dana baik di jalan maupun di sekolah-sekolah yang dilakukan oleh para relawan MRI Pidie bersama lintas organisasi dan hasil donasi yang terkumpul dapat kita belikan logistik berupa beras untuk diberangkatkan ke Sulawesi Barat.

Suksesnya program kemanusiaan ini tidak lepas dari kedermawanan masyarakat yang juga ikut serta dalam membantu saudara sebangsa yang sedang mengalami bencana.

"Semoga program ini dapat menjadi berkah bagi kita semua, dan menjadi titik terang dalam menyemangati umat untuk bergerak bersama menyelamatkan umat lainnya yang membutuhkan bantuan atau sedang ditimpa musibah,” harapnya.

Head of Program ACT Aceh Laila Khalidah menuturkan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana gempa di Sulbar dapat menyalurkan berasnya langsung ke kantor ACT Aceh di Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh atau melalui relawan MRI terdekat.

Bisa juga dengan mengirimkan donasinya melalui rekening Bank Aceh Syariah 01001930009205 atas nama Aksi Cepat Tanggap. 

Konfirmasi donasi dapat melalui pesan ke akun Instagram @act_aceh atau WhatsApp 082283269008. 
×
Berita Terbaru Update