Notification

×

Iklan

Iklan

Musrembang Kecamatan,Pogram Hendaknya Sesuai Dengan Harapan Masyarakat

Kamis, 25 Februari 2021 | 18.00 WIB Last Updated 2021-02-25T11:00:51Z

Gemarnews.com, Blangpidie - kegiatan musyawarah rencana pengembangan (musrenbang) kecamatan setia kabupaten Aceh barat daya bertempat di aula kantor camat setia pada hari ini Kamis ( 25/2/2021) dihadiri oleh 6 anggota DPRK Abdya.

Acara musrenbang yang digelar ini sungguh menarik perhatian, salah satunya adalah hadirnya 6 anggota DPRK dari 8 orang anggota DPRK yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) kecamatan setia, tangan tangan, Manggeng dan kecamatan lembah sabil.

Antusias kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh unsur aparatur desa mulai dari kechik atau kepala desa hingga aparatur tuha 4 dan lain sebagainya, berbagai usulan terkait dengan rencana pengembangan silih berganti di usulkan oleh peserta musyawarah.

Camat kecamatan setia Raipin, S.Pd.SD mengatakan bahwa Musrenbang di kecamatan setia ini setiap tahun dilakukan untuk menyamakan pendapat dan saran dalam membangun kecamatan setia, hal ini juga sama yang dilakukan oleh kecamatan lainnya dalam kebupaten Aceh barat daya.

" Persamaan pendapat serta persamaan tujuan harus sinergi antara pemerintah kabupaten dan kecamatan khususnya desa, supaya sinkron dan jelas arah program di setiap desa, hadir juga dalam musyawarah ini dinas dan instansi terkait yang ada dalam program pengusulan oleh aparatur desa, masyarakat atau aparatur yang hadir bisa langsung bertanya terkait dengan usulan kegiatan maupun evaluasi program kegiatan, sehingga tidak saling menyalahkan nantinya" kata Raipin.

Salah seorang anggota DPRK dari partai Aceh Sardiman atau yang biasa akrab dipanggil (tgk panjang) dalam sambutannya mewakili anggota DPRK yang lain menjelaskan , hendak nya semua usulan program yang telah di sepakati bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud.

" Kita tidak bisa hanya membuat program diatas kertas saja, namun realisasi dan out put yang dihasilkan dari sebuah program bisa ikut dirasakan oleh masyarakat, sehingga anggaran desa tidak terbuang percuma, hendaknya semua program harus benar benar disepakati oleh seluruh unsur masyarakat, diawasi bersama supaya tidak ada yang dirugikan" kata Sardiman.

Dalam musyawarah tersebut 9 desa di seluruh kecamatan setia hadir beserta dengan unsur aparatur desa yang lain, 6 orang anggota DPRK, termasuk ketua DPRK Abdya yang merupakan dapil yang sama dengan 5 orang anggota DPRK yang turut hadir, dinas Bappeda, dinas kelautan, dinas kesehatan dan lain sebagainya, termasuk unsur muspika juga hadir di musrenbang ini.
×
Berita Terbaru Update