Notification

×

Iklan

Iklan

Nurmiati Bersama Kader PKK Gampong Mulia Susun Pogram Kerja 2021

Selasa, 16 Februari 2021 | 23.26 WIB Last Updated 2021-02-16T16:26:03Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Nurmiati beserta anggotanya kembali melakukan pembinaan 10 Program Pokok PKK 2021 terhadap para kader yang ada di gampong-gampong.

Nurmiati dan anggotanya terlihat antusias saat membina para kader PPK untuk menyusun program kerja 2021. 

Dalam kesempatan itu, Nurmiati mengatakan pengurus PKK dapat mengusulkan kegiatan program kerja sesuai dengan kebutuhan PKK itu sendiri.

“Bukan keinginan kelompok, tapi program kerja PKK harus mengakomodir semua permasalahan atau kebutuhan pokja masing-masing dengan catatan PKK diwajibkan menyusun pertanggung jawaban dari anggaran yang telah dikeluarkan,” jelasnya di hadapan kader PKK gampong Mulia, Selasa(16/2/2021).

Istri Wali Kota Banda Aceh itu berharap melalui kegiatan pembinaan ini, PKK gampong dapat memacu semangat kader dasawisma dalam pencatatan data warga dan kegiatan warga.

“Karena data dari kelompok dasawisma sangat berguna bagi penyusunan profil gampong. Kita juga dapat menjalin komunikasi yang intens antar PKK gampong, kecamatan dan kota dalam rangka memperkuat kelembagaan,” tegasnya.

Selain itu kader PKK gampong harus berperan aktif membina masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Masyarakat tentu membutuhkan kita, bina mereka dengan pengetahuan dalam berbagai segi baik itu pendidikan, ekonomi, dan lainnya. Dengan begitu peran kita sebagai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dapat terwujud,” jelasnya.

Hadir dalam pembinaan tersebut ibu sekda Kota Banda Aceh,Wardiati, Ketua PKK Gampong Mulia Lela Hendayani beserta para ketua pokja lainnya. (*)


×
Berita Terbaru Update