Notification

×

Iklan

Iklan

Pijay Lauching Perdana Vaksinasi Covid - 19

Rabu, 10 Februari 2021 | 12.45 WIB Last Updated 2021-02-10T05:45:57Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si meluncurkan vaksinasi covid-19 secara resmi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, Rabu (10/2/2021).  

Vaksin ini aman halal, MUI sudah mengeluarkan produk halal. Ini sudah dibuktikan oleh Forkopimda tidak ada persoalan semuanya sehat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya, Ir. Jailani Beuramat menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19  yang diikuti oleh sejumlah pejabat SKPK, Anggota DPRK, Ormas dan OKP.

Namun, Bupati, Wakil Bupati, Polres Pidie Jaya, tidak bisa ikut divaksin pada tahap perdana.

Kadinkes dan KB Pijay Eddy Azwar mengatakan, vaksinasi perdana yang dilakukan tersebut diperuntukkan untuk 30 orang pejabat Publik dan selanjutnya juga akan di vaksinasi 2040 nakes di Pijay

“Hari ini vaksinasi perdana untuk 30 orang Pejabat publik dan selanjutnya 2040 nakes di Pijay,” kata Eddy

Selain vaksinasi yang dilakukan di RSU, di empat Puskesmas juga melakukan vaksinasi serentak untuk seluruh tenaga kesehatan yakni Puskesmas Panteraja, Bandar dua, Bandar baru dan Tringgadeng.

“Hari ini empat puskesmas di Pijay juga lakukan vaksinasi untuk seluruh tenaga kesehatan,” ujar Eddy

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut untuk menekan  penyebaran Covid-19 di Pijay

Pihaknya mengapresiasi pada seluruh seluruh pejabat di Pijay yang sudah mendaftar untuk mendaptkan vaksin tersebut, harapannya seluruh masyarakat untuk di vaksi.

“Alhamdulillah vaksinasi pertama melebihi target, harapan saya seluruh masyarakat untuk di vaksin,” harap Said Mulyadi. (nas)

×
Berita Terbaru Update