Notification

×

Iklan

Iklan

Pijay Target Selesai Suntik Vaksin Covid - 19 Tahap Pertama Senin ini

Jumat, 19 Februari 2021 | 18.10 WIB Last Updated 2021-02-19T11:58:55Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Penyuntikan vaksin covid-19 tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan di targetkan selesai Senin (22/2).

Sejak penyuntikan vaksin dimulai sejak hari rabu (10/2) lalu, penyuntikan vaksin pada tenaga kesehatan sudah mencapai 91 persen dari target telah divaksin, namun masih ada tenaga kesehatan yang belum bisa divaksin karena tidak lolos screning.

Proses penyuntikan tidak da kendala, hanya saja ada sejumlah nakes yang tidak lolos screning, ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkeskb) Eddy Azwar, saat dihubungi Gemarnews.com, Jumat (19/2/2021).

"Sampai saat ini sudah di vaksin 1.657 orang atau 91 persen dari target 1.882 orang."

Dalam proses vaksinasi tidak ada kendala yang berakibat hingga harus dilakukan perawatan. Tapi ada nakes yang batal divaksin karena ketika ketika discreening tidak bisa melanjutkan vaksinasi.

“Ada juga nakes yang batal divaksin, itu karena ada hal yang sudah ditentukan dan tidak boleh di vaksin, salah satunya contoh riwayat penyakit penyertaan, hamil dan pernah terkomfirmasi positif covid,” ujar Eddy.

"Kita berharap mereka bisa disertakan vaksinasi susulan nantik, karena yang ditargetkan minimal 75 persen di vaksin"

Dicanangkan untuk tahap dua bagi tenaga kesehatan akan dilakukan pada tanggal 24 Februari. (nas)

×
Berita Terbaru Update