Notification

×

Iklan ok

SDN 50 Banda Aceh Lakukan Simulasi Sekolah Aman Bencana

Sabtu, 27 Februari 2021 | 20.22 WIB Last Updated 2021-02-27T13:22:02Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - SDN 50 Banda Aceh melaksanakan simulasi sekolah aman bencana, Sabtu (27/2/2021) di halaman sekolah setempat.

Kepala SDN 50 Banda Aceh, Nani Irawati MPd saat dimintai keterangan setelah selesai simulasi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekolah dan dalam setahun dilakukan dua kali. "Diawal masuk sekolah dan masa seperti ini menjelang bulan ramadhan, "terangnya.

Lanjutnya kegiatan simulasi berjalan lancar dan efeknya, UKS, kantin, keamanan, serta warga sekolah terlibat langsung. "Disamping itu juga turut mengundang enam sekolah imbas lainnya, "sebutnya.

Sebelum simulasi juga dilakukan sosialisasi kepada siswa yang melibatkan 400-an siswa dari 826 siswa yang ada dari kelas 1 hingga kelas 6.

Di sekolah ini juga ada kegiatan unggulan lainnya diantaranya study visit, cooking daya, seni, pramuka, dan olah raga.

Pengawas sekolah, Drs Hasanuddin yang turut hadir dalam kegiatan itu menyebutkan aktifitas para siswa sangat melakoni dalam simulasi tersebut.

"Kami sangat mendukung dan akan menyampaikan ke sekolah yang lain supaya dapat melakukan hal yang sama, "ujarnya.

Sementara dari perwakilan pelatih Simpol Indonesia Bersaudara (SIB), Syarbaini mengatakan kegiatan pembentukan sekolah siaga bencana pelajar SD merupakan program prioritas.

"Kita juga akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten kota dan selalu memantau serta peduli supaya nantinya terbentuknya tim siaga bencana di semua tingkatan, "harap Syarbaini.

Sebelumnya panitia pelaksana, Ridwan SPd mengatakan kegiatan simulasi ini mengundang Simpol Indonesia Bersaudara, BPBD B Aceh, dan IDRN.

"Simulasi hari tentang gempa, stunami, dan kebakaran, "pungkasnya. []
×
Berita Terbaru Update