Notification

×

Iklan ok

Ulama dan imam besar mesjid agung abdya Tgk abdurrahan badar meninggal dunia.

Senin, 22 Februari 2021 | 09.06 WIB Last Updated 2021-02-22T02:20:20Z

Gemarnews.com, Blangpidie - innalillahiwainnailaihirojiun Imam besar mesjid agung dan sekaligus pimpinan pesantren Darul Khazanul Hikam meninggal dunia pada hari ini Senin tanggal (22/2/2021).

Tgk. Abdurrahman Badar seorang ulama yang kharismatik di kabupaten Aceh barat daya telah berpulang ke Rahmatullah pada pukul 03.15 wib, di rumahnya komplek pondok pesantren Khazanul Hikam desa Kuta tinggi kecamatan blangpidie kabupaten Aceh barat daya.

Duka yang mendalam dirasakan oleh seluruh masyarakat dan jamaah di kabupaten Aceh barat daya atas kehilangan ulama yang selama ini telah menjadi figur ulama yang selalu mengajarkan ilmu keagaman kepada mereka.
Ustadz muharil orang yang selalu dekat dengan abu Abdurrahman mengatakan kepada awak media bahwa almarhum memang sudah lama sakit darah tinggi dan diabetes.

" Abu sempat dibawa ke rumah sakit umum Teungku pekan ( RSUTP), namun setelah diperiksa oleh perawat dan dokter mengatakan bahwa abu sudah meninggal dunia" kata ustadz muharil sedih.

Istri beliau umi Mardiati dan menantunya ustadz Tgk Saiful Azmi juga ikut mengantar almarhum ke RSUTP.

ALLAH SWT berkehendak lain dan lebih sayang kepada abu lanjut Tgk muharil.

Sampai saat ini masyarakat terus berdatangan kerumah duka.

Ustadz muhril mewakili keluarga besar almarhum Tgk H.abdurrahman badar menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya jika selama almarhum hidup ada kesalahan, selanjutnya jika ada hal sesuatu yang mungkin tidak bisa dimaafkan silahkan menjumpai pihak keluarga almarhum.

Selamat jalan Tgk Abdurrahman Badar semoga amal ibadah diterima disisi ALLAH SWT.
×
Berita Terbaru Update